Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Inilah Hal Unik Yang Dilakukan Warga Melati Raya Sambut Tahun 2020

0 1.081

Sorong,TN- Hal berbeda terjadi pada acara lepas tahun 2019 dan menyambut tahun baru 2020 dilakukan Warga Melati Raya, Kelurahan Klasabi, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, dimana tepat pukul 00.00 WIT dengan penuh kebersamaan mereka menggelar makan Patita.

Anggota DPD RI Dapil Papua Barat, M,Sanusi Rahaningmas,S.Sos.,M.M,Sip yang memperkasai acara membangun budaya itu kepada wartawan di kediamannya, Rabu (1/1/2020) mengatakan, makan Patita merupakan budaya kuliner Maluku yang biasanya dilaksanakan pada hari ulang tahun (HUT) Patimura.

“Tujuan saya buat nuansa baru di Melati Raya yaitu makan patita di halaman kediaman kami untuk mempererat hubungan, tali kekerabatan antara kekeluargaan dan masyarakat yang ada di lingkungan ini, meski selama ini hubungan kekeluargaan itu selalu terjalin baik, namun untuk lebih mengoptimalkan lagi hubungan yang lebih erat lagi kedepan” ucap Sanusi Rahaningmas saat ditemui awak media di kediamannya, Rabu malam.

Lebih lanjut Senator Papua Barat itu mengutarakan bahwa berkaitan dengan acara lepas sambut, semua persoalan yang terjadi pada 2019 ditinggalkan dan menyambut tahun 2020 dengan penuh semangat supaya menerima tantangan, persoalan, kondisi baru dan penuh kekompakan yang lebih akrab bersama masyarakat Melati Raya.

Tokoh Masyarakat Kei di Papua Barat ini mengatakan bahwa Tahun Baru adalah babak baru perjalanan hidup kita selama 360 hari ke depan.

Pantauan wartawan, makanan makan patita disajikan sepanjang jalan lorong Melati Raya kurang lebih 50 meter, ratusan orang memenuhi tempat tersebut untuk menikmati hidangan yang telah tersedia seperti umbi-umbian, buah-buahan, sayur-sayuran, dan ikan.

“Kegiatan ini sangat positif, saya sengaja mengajak warga makan bersama-sama menyambut Tahun Baru ini agar kedepan persaudaraan lebih erat lagi. Daripada beli petasan mending buat kegiatan bermanfaat ini” tukas mantan Legislator Papua Barat tiga periode itu. terangnya.

Pace Batik Merah itu berharap, suasana Tahun Baru 2020 akan lebih menyenangkan, berwarna, penuh kebahagiaan, harapan dan semangat baru.

“Semoga di Tahun Baru ini, kita mendapat kesempatan untuk mewujudkan impian, mencintai seperti tidak ada hari esok, tersenyum tanpa syarat dan bahagia. Happy New Year 2020,” pungkasnya.

Anda mungkin juga berminat