Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Ini Syarat Jadi Relawan Demokrasi KPUD Kota Sorong

0 80

Sorong, TN – Komisi Pemilihan Umum Darah (KPUD) Kota Sorong yang beralamat di jalan Sorong-Makbon KM.12 Masuk kota Sorong akan merekrut 55 Relawan Demokrasi (Relasi) Pemilu serentak 2019.

Devisi Teknis dan Penyelenggara KPUD Kota Sorong, Fatmawati S.Pd mengatakan ,mengatakan rekrutmen Relawan Demokrasi Pemilu serentak 2019 sudah dimulai sejak tanggal 11 sampai dengan 17 Januari 2019.

“Saat ini sudah ada 40 orang yang mendaftar ke KPUD Kota Sorong, selanjutnya para pendaftar akan melewati tahap seleksi administrasi, seleksi tertulis, dan wawancara,”ujar Fatma kepada teropongnews.com, Rabu (16/01)

Fatma menyebutkan, adapun syarat- syarat menjadi Relawan Demokrasi antara lain, minimal berusia 17 tahun, melampirkan foto copy KTP Elektronik yang masih berlaku, foto copy ijasah terakhir minimal SMA/sederajat, mengisi formulir yang disediakan oleh panitia, pas foto 4×6 dua, terdaftar sebagai pemilih, dan mempunyai kemampuan komunikasi yang baik.

Untuk diketahui, Relawan demokrasi adalah gerakan sosial yang dimaksudkan untuk meningkatkan partisipasi dan kualitas pemilih dalam  menggunakan hak pilihnya.

Anda mungkin juga berminat