Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Ini Sanksi Bagi ASN Yang Tidak Melaporkan LHKPN

0 66

Merauke, TN – Bagi para aparatur sipil negara (ASN) yang tidak melaporkan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN), kedepannya tidak akan diberikan tunjangan.

Oleh karena itu, para ASN yang masuk kategori wajib melaporkan LHKPN ditegaskan segera melaporkan laporan tersebut ke KPK.

Kepala Inspektorat Merauke, Drs. Irianto Sabar Gattang menyebutkan di kabupaten Merauke tercatat sekitar 100 lebih orang wajib LHKPN. Namun masih banyak yang belum sama sekali melaporkan.

“Ada yang belum sama sekali untuk melaporkan, ini yang kita kejar. Dan juga yang sudah melaporkan tapi belum lengkap, karena kalau belum lengkap belum diakui KPK,” terang Irianto, Kamis (20/06/19) di Merauke.

Berkaitan dengan hal tersebut, Bupati Merauke Fredrikus Gebze menegaskan bahwa para pejabat yang tidak melaporkan laporan LHKPN tidak diberikan tunjangan sebagaimana mestinya.

Para ASN diharapkan mematuhi aturan yang sudah ditetapkan dalam Pasal 10 s.d. 19 UU No. 28 Tahun 1999 tentang Penyelenggaraan Negara yang Bersih dan Bebas dari Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme jo. Pasal 71 ayat (2) UU No. 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Anda mungkin juga berminat