Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Ini Pernyataan Sikap AHY Tentang Debat Capres Terakhir

0 71

Jakarta, TN – Pasca debat ke-5 Calon Presiden dan Wakil Presiden yang berlangsung Sabtu (13/4/2019). Komandan Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono mengeluarkan pernyataan sikap partai melalui laman resmi partai Demokrat, www.demokrat.or.id.

Diduga akibat pernyataan Prabowo Subianto pada debat ke-5 memicu polemik ditubuh koalisi mereka.

Pada saat debat berlangsung, kader Partai Demokrat berteriak, bahkan ada yang walk out.

Dikutip dari bangkapos.com. Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Rachland Nashidik mengunggah cuitan melalui akun Twitter-nya. “Pak prabowo sebenarnya sedang berdebat dengan siapa? Kenapa justru Pak SBY yang diserang?” Belum diketahui apa tepatnya pernyataan Prabowo yang menyinggung kader Partai Demokrat tersebut.

Ini pernyataan sikap partai oleh Komandan Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono:

1. Indonesia, negara besar yang sangat kita cintai ini, memerlukan pemimpin yang memiliki nilai-nilai yang luhur, bijaksana dan menjadi teladan untuk seluruh rakyat.

2. Salah satu sikap teladan yang diperlukan adalah memberikan penghargaan kepada setiap usaha, pengorbanan, dan pengabdian para pemimpin sebelumnya dalam memajukan dan membangun bangsa ini.

3. Kita percaya bahwa siapa pun yang terpilih dan telah terpilih menjadi pemimpin negara ini pastilah putra/putri terbaik bangsa, yang telah berkorban sebesar-besarnya untuk bangsa ini. Waktu, tenaga, pikiran, keluarga, segalanya.

4. Sikap menghargai/mengapresiasi siapa pun, apalagi yang telah berjasa untuk negeri ini, seharusnya menjadi syarat mutlak untuk dimiliki oleh pemimpin bangsa, siapa pun ia.

5. Tidak ada ruginya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi segala capaian para pendahulu kita. Tugas kita adalah melanjutkan apa yang sudah baik, dan memperbaiki apa yang belum baik, serta menuntaskan apa yang belum tuntas.

Anda mungkin juga berminat