Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Ini Penjelasan Wakapolres Terkait Pengrusakan dan Pemalangan Di Halte Doom

0 711

Sorong, TN – Sekelompok massa melakukan pengrusakan terhadap sejumlah mobil, motor, dan warung yang berada di jalan Yos Sudarso tepatnya di halte Doom Minggu (23/6), sekitar pukul 11.30 WIT. Selain di halte Doom, massa juga melakukan pemalangan di seputaran Sorpus.

Tidak hanya melakukan pengrusakan, massa juga melakukan pemalangan dengan cara membakar ban dan seng di Halte Doom.

Wakapolres Sorong Kota, Kompol Hengky Kristanto Abadi saat dikonfirmasi terkait kejadian tersebut membenarkan adanya aksi pengrusakan dan pemalangan yang terjadi di Halte Doom dan Sorpus.

Hengky mengatakan, pengrusakan yang dilakukan oleh massa tersebut ditengarai akibat salah satu kerabat mereka yang bernama Simon ditemukan dalam keadaan tewas di Puncak Bahari, Kampung Baru, Kota Sorong, sekitar pukul 19.30 WIT, Minggu (23/6)

“Simon ditemukan  dalam keadaan tidak bernyawa setelah seminggu tidak pulang kerumah. Simon terakhir terlihat pada hari Senin (17/6). Saat ditemukan kondisinya sudah berair dan membusuk, diperkirakan meninggalnya sudah tiga hari yang lalu,”kata Hengky diruang kerjanya, Senin (24/06).

Dijelaskan Hengky, menurut keterangan para saksi, korban terakhir kali terlihat pada hari Senin (17/6). Saat itu korban sedang terlibat perkelahian dengan seorang pria bernama BR.

“Awalnya pelaku BR terlibat perkelahian dengan adik korban. Karena tidak terima, Kakak korban, kembali bertengkar dengan BR,”tutur Hengky.

Dalam perkelahian tersebut, Simon, BR, dan adik korban sempat kejar-kejaran sampai ke Puncak Bahari. Disitulah korban tidak pernah terlihat lagi sampai akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

“Tindakan penganiayaan yang dilakukan oleh pelaku itulah yang diduga menyebabkan korban meninggal dunia, mengingat ada beberapa bekas-bekas benda tumpul pada tubuh korban

Wakapolres juga mengakui kalau BR sudah menyerahkan diri ke Polsek Abe, dan dua Anggota Polres Sorong Kota telah diberangkatkan kesana untuk menjemput terduga pelaku.

“Untuk pengembangan kasus ini sudah menemui titik terang, kita dibantu oleh Polsek Abe Polda Ppapua, tim kami sudah berangkat kesna untuk menemput pelaku,”tutup Hengky.

Anda mungkin juga berminat