Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Ini Pejabat Baru Direskrimsus dan Kabid Dokkes Polda Papua

0 230

Jayapura, TN –  Mantan Dosen Utama STIK Lemdiklat Polri Kombes Pol Dr. Putu Putera Sadana, S.I.K., M.Hum., M.M., Jumat (28/6) resmi dilantik sebagai Direktur Kriminal Khusus (Direskrimsus) Polda Papua. Pelantikan Kombes Putu sebagaimana Telegram Kapolri Nomor: ST/1590/IV/KEP/2019 tanggal 20 Juni 2019.

Pelantikan Kombes Putu dilakukan dalam upacara serah terima jabatan yang dilakukan bersamaan dengan  Kabiddokes Kombes Pol Dr. Ramon Aminan setelah mendapat jabatan baru menjadi Pamen Pusdokkes Polri dan digantikan oleh Kombes Pol drg. Agustinus Mulyanto Hardi. T.  yang sebelumnya menjabat sebagai KA LKOK Pusdokkes Polri.

Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Rudolf Albert Rodja  yang memimpin langsung sertijab dan pelantikan tersebut mengatakan Serah Terima Jabatan merupakan tradisi di Kepolisian yang bertujuan memenuhi kebutuhan sumber daya manusia yang profesional pada setiap satuan kerja Kepolisian Negara Republik Indonesia.

“bahwa salah satu sistem pembinaan karier anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia dilaksanakan melalui mutasi pada setiap jenjang kepangkatan secara rutin dan insidentil berdasarkan kebutuhan organisasi atau pertimbangan kepentingan individu Anggota,” katanya

Kapolda menyampaikan selamat datang kepada Kabiddokes dan Dirreskrimsus yang baru di tanah papua terutama di Polda Papua dan selamat mengemban tugas baru bagi pejabat sebelumnya.

“Kombes Pol Dr. Ramon, yang menjabat sebagai kabiddokes selama 9 tahun lebih di tanah papua, semoga Kombes Pol Dr. Ramon bisa melaksanakan tugas yang baru di tempat yang baru dan juga  Kombes Pol Dr. Ramon juga bisa mengakhiri masa tugasnya di satuan kepolisian negara RI,” katanya.

Dalam pesan yang sama Kapolda  berharap, kabiddokes yang baru bisa meneruskan tugas yang di tinggalkan oleh Kombes Pol Dr. Ramon, kalau bisa kabiddokes yang baru bisa buat perubahan di RS. Bhayangkara.

“Sehingga masyarakat yang dirawat di RS Bhayangkara dapat merasakan pelayanan yang lebih baik,” kata Kapolda.

Demikian juga  kepada Dirreskrimsus yang baru diminta agar melaksanakan tugas yang beberapa bulan ini belum di laksanakan atau dilakukan.

“Penyidikan, Login di berbagai daerah karena di papua ini banyak sekali orang-orang yang bermain login tetapi tidak bisa mendapatkan persetujuannya dari pihak tertentu,” katanya

Pada kesempatan tersebut hadir Wakapolda Papua Brigjen Pol Drs. Yakobus Marjuki, Para Pejabat Utama Polda Papua, Para Pamen dan Pama Polda Papua, ASN Polda Papua, dan Bhayangkari Daerah Papua.

Anda mungkin juga berminat