Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Ini Manfaat Yang Dirasakan Rosnawati Selama Menjadi Peserta JKN-KIS

0 54

Sorong,TN – Rosnawati Rumalean (30) yang merupakan peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) segmen Penerima Bantuan Iuran (PBI) APBN sejak 2014 silam.

Saat Ibu dari 3 anak ini mendatangi Kantor BPJS Kesehatan Cabang Sorong, belum lama ini, untuk mengajukan perubahan data keluarganya, ia menceritakan pengalamannya dalam mendapatkan jaminan kesehatan dari Program JKN-KIS.

“Saya sampai bingung mau mulai menceritakan dari mana, bersyukur sekali dengan adanya kartu ini. Kami benar-benar dibantu dengan keberadaan BPJS Kesehatan. Berkali-kali kami rasakan manfaat dari BPJS Kesehatan ini, dijamin sampai sembuh kami sekeluarga, berkali-kali juga kami dapat pelayanan yang luar biasa mulai dari mengurus administrasi di Kantor Cabang dan di fasilitas kesehatn tanpa ada kendala prosedur, biaya tambahan atau tidak dijamin,”cerita Rosna.

Rosna dan keluarga yang selama ini terdaftar sebagai pasien di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) di Puskesmas Malawei Sorong ini menceritakan bagaimana ia dan suami dalam mematuhi prosedur dari BPJS Kesehatan.

“Saya dan suami tahu betul alurnya, juga karena saking puasnya dengan pelayanan di puskesmas, setiap anak sakit kami bawa dulu ke FKTP kami terdaftar. Anak-anak sering sekali berobat di Puskesmas Malawei dengan BPJS Kesehatan karena sudah nyaman dengan pelayanannya yang cepat, dokternya dan petugas-petugas Puskesmas sangat ramah sama pasien. Karena menggunakan kartu JKN-KIS ini saat berobat, kami hampir tidak pernah mengalami kendala biaya atau merasa dibeda-bedakan dengan pasien lainnya,”kata Rosna.

Rosna yang kondisinya saat ini sedang hamil 9 bulan anak ke-empatnya juga merencanakan untuk masih mempercayakan mendaftarkan bayi baru lahirnya segera ketika lahiran.

“Saya sudah 2 kali melahirkan dijamin BPJS Kesehatan, setelah tahu itu diberlakukan pendaftaran bayi baru lahir, saya dan suami rasanya sangat lega dipermudah urusan lahiran saya nanti tanpa harus memikirkan biaya dan jaminan kesehatan bayi saya kelak,”ungkap Rosna.

Anda mungkin juga berminat