Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Ini Legislator dan Senator Yang Bakal Wakili Papua Barat ke Senayan

0 2.406

Manokwari,TN- Setelah melalui proses rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perolehan suara pemilu, maka komisi pemilihan umum Provinsi Papua Barat menetapkan suara terbanyak calon legislatif dan senator yang bakal melenggang ke gedung senayan.

Untuk perwakilan legislator, KPU Papua Barat menetapkan suara terbanyak akumulasi partai politik diantaranya NasDem, Golkar dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Berdasarkan rekapitulasi hasil suara pemilu serentak 17 April 2019, Partai NasDem meraih 109.157 suara dan mendudukkan Rico Sia untuk menjalankan tugas mewakili Papua Barat di Senayan.

Kemudian Golkar sebagai partai pemenang suara terbanyak kedua dengan perolehan 03.012 suara kembali menempatkan Roberth Jopy Kardinal,S.AB yang sudah masuk 3 periode di Gedung Senayan.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai partai pemenang ketiga dengan perolehan 101.713 suara mendudukkan kembali Jimmy Demianus Ijie,S.H pada periode kedua di senayan.

Sedangkan calon Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) periode 2019-2024 yang bakal melenggang sebagai senator Papua Barat di gedung senayan diantara, Mamberob Yosephus Rumakiek,S.Si.,M.Kesos, Filep Wamafma,S.H.,M.Hum, Yance Samonsabra, S.H.,M.Si dan M. Sanusi Rahanigmas,S.Sos.,M.M.,S.Ip.

Berdasarkan rekapitulasi perolehan suara yang telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum Provinsi Papua Barat, calon DPD-RI nomor urut 26 Mamerob Yosephus Rumakiek,S.Si.,M.Kesos meraih 85.062 suara.

Peringkat kedua diraih calon nomor urut 23, Filep Wamafma,S.H.,M.Hum dengan perolehan 83.172 suara, kemudian peringkat ketiga diraih calon nomor urut 30, Yance Samonsabra dengan perolehan 80.000 suara dan peringkat ditempati nomor urut 27, M. Sanusi Rahaningmas,S.Sos.,M.M.,S.Ip dengan perolehan dukungan 70.323 suara.

“Dengan demikian maka perolehan suara DPD RI Dapil Papua Barat saya sahkan” ucap Ketua KPU Papua Barat, Amus Atkana dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi tingkat Papua Barat di Ballroom Aston Niu Manokwari, Kamis (16/5).

Anda mungkin juga berminat