Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Ini Langkah Pemprov PB Tangani Ruas Jalan Mamey – Bintuni

0 178

Bintuni,TN – Rusaknya ruas jalan trans Papua Barat yang menghubungkan Kabupaten Manokwari Selatan dengan Teluk Bintuni, tepatnya di Kampung Mamey, Distrik Tahota menjadi perhatian serius Pemerintah Provinsi Papua Barat.

Wakil Gubernur Papua Barat, Mohamad Lakotani, S.H., M.Si kepada awak media usai menghadiri upacara peringatan HUT ke-16 Kabupaten Teluk Bintuni di Lapangan GSG mengatakan, rusaknya ruas jalan itu merupakan persoalan serius sehingga ditanggapi secara serius pula.

Mohamad Lakotani menjelaskan, status ruas jalan ini beberapa waktu lalu kemungkinan besar menjadi persoalan tarik – menarik antara pihak Perusahaan HPH yang beroperasi pada daerah tersebut dengan Balai Besar Jalan dan Jembatan Provinsi Papua Barat.

Menurutnya, kondisi ruas jalan Mamey sudah ditinjau langsung oleh Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan, Sabtu (15/6) ketika kembali dari Distrik Merdey menuju Kota Manokwari melalui perjalanan darat.

Namun dengan melihat kondisi ruas jalan yang sudah semakin parah serta penghambat roda perekonimian masyarakat, maka dalam waktu dekat pihaknya akan seriusi persoalan ini dengan memanggil kedua belah pihak agar persoalan ini dapat terselesaikan.

“Dalam minggu ini kami akan akan mengambil langkah cepat untuk membicarakan kondisi status jalan trans Papua Barat Mamey, yang tentunya akan melibatkan pihak perusahaan maupun balai, karena kondisi ruas jalan ini sudah menelan korban jiwa,” Tegas Lakotani.

Wagub menambahkan, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin agar ruas jalan di Mamey dapat dianggarkan pada perubahan APBD Papua Barat Tahun 2019 dan segera diselesaikan tahun ini juga.

“Entah itu pagi, siang maupun malam ruas jalan trans papua barat ini sudah menjadi ketergantungan bagi masyarakat, oleh sebab itu kita akan sikapi persoalan ini secara serius agar tidak menyulitkan masyarakat maupun pemerintah yang melintasi jalur tersebut,” ungkap Wakil Gubernur.

Anda mungkin juga berminat