Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Imigrasi Kelas II TPI Sorong Buka Layanan Paspor Simpatik di Mal Ramayana

0 142

Sorong,TN – Dalam rangka hari dharma karyadhika 2019, Kantor Imigrasi kelas II TPI Sorong mengadakan layanan paspor simpatik di mall ramayana Sorong selama 2 hari, yakni pada tanggal 26 dan 27 Oktober 2019, mulai pukul 08.00 -16.00 WIT.

“Acara ini berlangsung selama 2 hari, hari karyadhika itu adalah HUT kemenkumham jadi sengaja kami dari kantor imigrasi mengadakan layanan paspor simpatik untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat,”ujar Kepala Kantor Imigrasi kelas II TPI Sorong, Jerry Risnandar Saktinegara di sela-sela kegiatan layanan Paspor simpatik di Mal Ramayana Sorong, Minggu (27/10).

Dikatakannya, yang disasar dalam layanan paspor simpatik tersebut adalah untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. Selain itu agar masyarakat lebih tahu bahwa pembuatan paspor sangatlah mudah.

Adapun persyaratan umum paspor baru dewasa adalah dengan membawa fotocopy KTP yang masih berlaku, fotocopy KK, fotocopy akta lahir, fotocopy ijazah SD/SMP/SMA, fotocopy buku nikah, dan materai 6000 1 buah.

Sedangkan untuk penggantian /perpanjangan paspor dibawah tahun 2009 tinggal melengkapi persyaratan umum seperti diatas dan membawa fotocopy paspor lama.

Sementara untuk persyaratan penggantian /perpanjanhan paspor diatas tahun 2009 adalah hanya membawa fotocopy KTP yang masih berlaku dan fotocopy paspor lama.

“Untuk pembayaran paspor dilakukan setelah pemohon paspor selesai melakukan pengambilan data. Pemohon bisa langsung mengadakan pembayaran di bank tapi untuk pengambilan paspornya tetap di kantor imigrasi,”jelasnya.

Jerry menambahkan, tercatat tahun 2018 terhitung sekitar 4000 orang yang mengajukan pembuatan paspor di kantor imigrasi kelas II TPI Sorong, dan saat ini sudah 2000 yang orang yang memiliki paspor dari kantor Imigrasi kelas II TPI Sorong.

“Sampai saat ini sudah sekitar 2000 orang yang sudah memiliki paspor keluaran dari kantor Imigrasi kelas II TPI Sorong. Permohonan pembuatan paspor lebih didominasi untuk kegiatan ibadah haji dan umroh dan kegiatan agama di yerusalem,”pungkasnya.

Anda mungkin juga berminat