Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Imekko Sorong Raya Komitmen Jaga Keutuhan NKRI

0 114

Sorong, TN – Keluarga besar Inawatan, Metamani, Kais, dan Kokoda (Imekko) se-Sorong Raya menggelar tatap muka di Hotel Belagri Kota Sorong, Rabu (11/9). Tatap muka tersebut dilakukan sebagai bentuk respon atas rentetan kejadian yang beberapa waktu lalu terjadi di Kota Sorong.

Ketua LMA Imekko Sorong Raya, Amos Maseymengatakan,Dalam pertemuan tersebut Ikatan Keluarga Besar Imekko berkomitmen dalam menjaga keutuhan NKRI.

Tidak hanya itu, Amos juga meminta kepada anggotanya, terlebih khusus kaum pemudanya untuk tidak terlibat dalam aksi-aksi yang justru dapat merugikan mereka sendiri. Mengingat belakangan ini banyak isu-isu hoax yang dapat memecah bela bangsa.

Karenanya, Tokoh Adat Imekko meminta keluarga mereka untuk menanggapi serta menyikapi isu yang ada dengan dewasa dan bijak.

Amos sendiri mengaku kaget dengan respon warga Kota Sorong terhadap kabar atau isu hoax yang menyebar beberapa waktu yang lalu.

Menurutnya, banyak masyrakat yang terpengaruh dengan isu tersebut, sehingga membuat emosi mereka  memuncak dan akhirnya melakukan aksi demo, pemalangan, bahkan pengrusakan.

“Dengan adanya pertemuan ini, tidak ada lagi keluarga atau bagian dari Imekko yang mudah terprovokasi dengan isu-isu yang sebenarnya belum teruji juga kebenarannya. Kita bagian dari NKRI, sudah seharusnya kita menjaga keamanan dan kenyamanan di rumah kita sendiri,” tegas Amos.

Anda mungkin juga berminat