Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Ikaswara Raja Ampat Qurbankan 9 Ekor Sapi

0 125

Waisai, TN- Ikatan Sunda, Jawa, Madura (Ikaswara) kabupaten Raja Ampat menyembelih 9 ekor sapi hewan Qurban sebagai tanda perayaan hari raya Idul Adha 1440 Hijriah di Waisai, Minggu (11/8).

“Hewan Qurban sebanyak sembilan ekor ini adalah sumbangan saudara-saudara dari ikatan Ikaswara di Raja Ampat yang nama-namanya sudah terdaftar untuk berqurban,” ujar Kordinator Qurban Ikaswara Raja Ampat, Mohammad Doni, kepada TeropongNews.com.

Sebanyak 9 ekor hewan Qurban jenis sapi ini, kemudian disembelih dan dagingnya akan dibagikan kepada kaum Duafa dan warga Ikaswara di Waisai Raja Ampat.

Menurut Muhammad Doni, pengambilan daging hewan Qurban harus menggunakan kupon yang telah dibagikan, satu kupon mendapatkan satu kilo gram daging Qurban.

“Ini kami akan bagikan kepada kaum duafa dan warga Ikaswara di Waisai, sistim pengambilannya harus memakai kupon yang sudah dibagi. Masing-masing satu kupon dapat satu kilo gram daging,” jelasnya.

Sebelumnya berdasarkan laporan panitia pengumpulan hewan Qurban di kabupaten Raja Ampat, total keseluruhannya berjumlah 43 ekor yang terdiri dari 39 ekor sapi dan 4 ekor kambing.

Hewan Qurban tersebut, berasal dari masing-masing. Gubernur Papua Barat menyumbangkan 4 ekor sapi, bupati Raja Ampat sebanyak 12 ekor sapi dan 23 ekor dari paguyuban serta 4 ekor kambing dari sumbangan perseorangan.

Anda mungkin juga berminat