Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Ibu Ani Yudhoyono Tutup Usia, DPD Demokrat Maluku Berduka

0 47

Ambon, TN – Ani Yudhoyono akhirnya menutup usia di umur 67 tahun setelah diserang penyakit kanker darah. Istri Presiden Republik Indonesia ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berpulang ke Rahmatullah di National University Hospital Singapura, Sabtu (1/6).

Kepergian wanita yang pernah menjabat sebagai Ibu Negara selama 10 tahun tersebut membuat duka mendalam dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia, tak terkecuali bagi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Maluku.

“Atas nama pengurus DPD, DPC maupun PAC Partai Demokrat di Provinsi Maluku, saya menyampaikan belasungkawa; duka cita mendalam atas berpulangnya Ibu Ani Yudhoyono. Semoga almarhumah khusnul khotimah dan diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT,” kata Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Maluku, Roy Elwen Pattiasina saat dihubungi Teropongnews.com, dari Ambon, Minggu (2/5).

Dia berharap, keluarga yang ditinggalkan dapat kuat dan tabah atas musibah tersebut.”Harapan kami, Pak SBY dan keluarga diberi kelapangan dada dan keikhlasan atas kepergian Bu Ani. Kami yakin jasa-jasa beliau bagi negeri ini akan selalu dikenang oleh seluruh rakyat Indonesia,” kata dia.

Bagi Pattiasina, semasa hidupnya Ibu Ani merupakan sosok yang sangat bersahaja dan mampu menginspirasi wanita Indonesia untuk terus berkarya tanpa meninggalkan kodratnya sebagai istri dan ibu bagi anak-anaknya.

“Betul kata pepatah; di balik kesuksesan seorang lelaki pasti ada seorang wanita tangguh di belakangnya. Masyarakat tentu akan selalu mengenang bagaimana kiprah, kesetiaan, dan keteguhan Ibu Ani selama mendampingi Pak SBY khususnya dalam kapasitasnya sebagai ibu negara. Saya juga dapat merasakan duka mendalam Pak SBY yang selama beberapa bulan terakhir mencurahkan seluruh tenaga dan pikirannya untuk sang istri. Namun Allah berkehendak lain, ia lebih menyayanginya,” tandas Pattiasina.

Anda mungkin juga berminat