Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

HUT ke-58, Pramuka Dirancang Sebagai Alat Pendidikan Generasi Muda

0 44

Sorong,TN- Gerakan pramuka dengan berbagai kegiatan di luar ruangan akan terus memperkuat dan menjaga keutuhan NKRI. Sejak awal, pramuka dirancang sebagai alat pendidikan bagi generasi muda untuk menjadi perekat dan siap membangun keutuhan NKRI, karena itu pramuka bisa hadir dan diterima oleh masyarakat di semua daerah.

“Peringatan hari pramuka yang ke-58 tahun 2019 akan diramaikan dengan kegiatan bakti masyarakat yang ber-tag line Pramuka Bersih Negeri. Dimana kegiatannya meliputi aksi donor darah, penetapan bulan Agustus sebagai bulan bakti pramuka dengan melaksanakan kegiatan bakti diantaranya pencetusan komitmen gerakan pramuka untuk mengurangi sampah plastik seperti aksi bersih sampah plastik, aksi bersih pantai, laut, sungai, penghijauan, dan lain-lain,” ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sorong Petrus Korisano, S.Pd, M.MPd, Rabu (14/8).

Lanjutnya, tujuan dari kegiatan pramuka sendiri sangat mulia, yaitu untuk mendidik generasi muda jaman sekarang ke hal-hal positif dengan adanya dasar dan metode kegiatan pramuka yang sesuai dengan norma-norma masyarakat yang berlaku.

Dengan begitu maka akan diperoleh suatu anggota pramuka yang memiliki moral, mental dan budi pekerti yang bijaksana. Selain itu, juga akan menjadikan manusia yang memiliki jiwa Pancasila, setia dan patuh kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sehingga para generasi penerus bangsa akan berguna dan bermanfaat bagi pembangunan bangsa dan negara.

Anda mungkin juga berminat