Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

HUT ke-40, SMA YPPK Agustinus Berikan Sumbangsih Pembangunan SDM

0 364

Sorong,TN- SMA YPPK Agustinus Sorong kini sudah memasuki Dasawarsa ke-4. Sebagai salah satu sekolah menengah atas swasta, SMA YPPK Agustinus turut andil memberikan sumbangsih dalam pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang ada di tanah Papua.

Kepala Sekolah SMA YPPK Agustinus Sabar Togatorop mengatakan perkembangan SMA Agustinus dari dulu sampai sekarang tidak lepas dari kerja sama para guru, sekolah, komite dan orangtua murid.

“SMA Agustinus akan berupaya lebih baik lagi untuk tingkatkan sumber daya manusia di Kota Sorong. Menciptakan SDM yang handal di smagus bukan hal mudah, tapi tantangan yang harus dilalui bersama. Baik masyarakat, alumni, gereja, pemerintah dan sekolah termasuk anak didik,” ungkapnya pada acara Syukuran HUT ke-40 SMA Agustinus, Rabu (28/8/2019).

Bupati Kabupaten Tambrauw Gabriel Assem yang merupakan alumni Smagust memberikan nasehat bahwa takut akan Tuhan permulaan dari pengetahuan. Menurutnya, pendidikan sangat penting sekali, khususnya pendidikan karakter. Pendidikan karakter perlu ditingkatkan agar kelak anak didik menjadi orang yang berhasil bagi masyarakat.

“Dulu SMA Agustinus dilihat dengan sebelah mata, tapi sekarang tidak lagi. Karena sudah banyak mencetak para pejabat di tanah Papua. Saya pribadi mengucapkan terima kasih kepada para guru yang telah mendidik dengan cara masing-masing. Berbekal disiplin, maka semua alumni Smagus berhasil karena sudah dibekali pendidikan karakter yang cukup dan dapat berbaur di masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Sorong yang diwakili Asisten III Ruddy R Laku mengucapkan terima kasih karena Smagus telah memberikan sumbangsih dalam pembangunan SDM di Kota Sorong. Pemkot Sorong berharap Smagus tetap eksis untuk menciptakan SDM yang handal dan berkualitas dalam membangun Kota Sorong.

Anda mungkin juga berminat