Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Humas ACP, Eddy: Limbah Pabrik Dijamin Tidak Mencemari Lingkungan

0 20

Merauke, TN – Humas Perusahaan perkebunan kelapa sawit PT. Agriprima Cipta Persada (ACP), Eddy M.S menjelaskan, masyarakat adat pemilik ulat yang berada disekitar perkebunan kelapa sawit daerah Muting Kabupaten Merauke tidak perlu khawatir soal akan dioperasikannya pabrik kelapa sawit di daerah tersebut.

Dikatakan, pihak perusahaan sudah melakukan pengkajian agar limbah pabrik tidak merusak lingkungan atau mengakibatkan pencemaran air di wilayah itu.

“Memang ada kekhawatiran masyarakat. Sebenarnya, tidak ada limbah pabrik yang dibuang ke sungai atau kali. Semuanya melalui proses, disalurkan ke kolam-kolam yang telah disiapkan,” jelas Eddy di Merauke, Kamis (14/03).

Lanjut dia, dari kolam itu akan diaplikasikan menjadi olahan baru yang menguntungkan. Salah satunya diolah lagi menjadi pupuk tanaman perkebunan.

Eddy menegaskan, pihak perusahan berkomitmen untuk mengikuti aturan analisis mengenai dampak lingkungan (Amdal) maupun aturan secara adat.

“Kita sudah lakukan presentasi bahwa pembanguanan ini akan sesuai dengan aturan adat maupun aturan dari pemerintah. Kami jamin, sangat aman, sebagai salah satu bentuk tanggungjawab kita,” jelasnya.

Perusahaan juga mempunyai perhatian terhadap masyarakat sekitar melalui perekrutan tenaga kerja. Pembangunan infrastruktur jalan dan fasilitas umum dalam mendukung peningkatan ekonomi masyarakat.

Anda mungkin juga berminat