Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Hingga Pertengahan Tahun, Satlantas Polres Raja Ampat Eksis Mantapkan Pelayanan

0 93

Waisai, TN – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Raja Ampat semakin memantapkan pelayanan kepada masyarakat Raja Ampat. Sejumlah pelayanan keamanan telah diterapkan, khususnya di tahun 2019 ini. Hal tersebut dijelaskan Kepala Satlantas Polres Raja Ampat, Ipda Herianto S.Sos kepada teropongnews.com, Selasa (13/8)

Ipda Herianto menjelaskan, untuk ketertiban dan kenyamanan berlalulintas di kota Waisai, ia telah menerapkan Hunting System yang di tahun 2019 ini dilaksanakan seminggu sekali, yakni patroli petugas Satlantas Polres Raja Ampat yang langsung melakukan penertiban kendaraan bermotor kepada pelanggaran yang dilihat atau kasat mata melakukan pelanggaran, umumnya berupa tidak menggunakan have SNI, tidak memasang spion, bukan knalpot standar, dan tidak memiliki tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) atau plat nomor.

“Di bulan Agustus ini ini sudah 30an pengendara bermotor yang kami tertibkan,” jelas Ipda Herianto

Lalu, mengenai pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM), ia menjelaskan bahwa sejak Januari 2019 hingga Agustus 2019 Satlantas Polres Raja Ampat telah melayani 275 pembuatan SIM. Dengan rincian, SIM A sebanyak 75 orang, dengan 70 orang merupakan pembuatan SIM baru, dan sebanyak 5 orang adalah SIM perpanjangan. Kemudian SIM C berjumlah 200 orang, dengan pembuatan SIM baru sebanyak 194 orang dan SIM perpanjangan sebanyak 6 orang.

Lanjut Ipda Herianto, dirinya pun telah mengintensifkan sosialisasi kepada masyarakat kota Waisai, khususnya mengenai pelanggar yang sering melawan arus dan pentingnya penggunaan helm SNI.

“Jelang Operasi Patuh yang akan dilaksanakan 29 Agustus hingga 13 September mendatang, saya himbau agar masyarakat kota Waisai harus lebih tertib dalam berlalulintas,” ujarnya.

Anda mungkin juga berminat