Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Hilangkan Ego, Dua Kubu OKP Di Merauke Komit Satukan Barisan

0 99

Merauke, TN – Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Merauke memfasilitasi pertemuan konsolidasi pemuda yang bernaung di bawah DPD KNPI, Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dan pemuda lainnya di Kabupaten Merauke dan membahas komitmen untuk bersatu tidak ada lagi perbedaan kubu-kubuan.

Rapat dimaksud adalah bagian dari tindaklanjut pertemuan sebelumnya. Bahwa ada kerinduan bersama dari para pemuda Merauke melalui wadah KNPI, mereka sepakat untuk bersatu mendukung program pembangunan pemerintah di Merauke.

“Hari ini saya memberikan sedikit sosialisai terkait komunikasi kami dari Dinas Pemuda dan Olahraga bersama Kementrian dalam rangka mendorong teman-teman ini agar mendapatkan dukungan sarana organisasi kepemudaan,” jelas Kabid Pemuda dan Olahraga, Daniel Taraneno di ruang Pertemuan Sekretariat KONI Merauke, Kamis (16/05/19).

Daniel Taraneno menjelaskan, pemuda Merauke perlu mendapatkan dukungan sarana dan prasarana serta gedung pemuda di daerah. Sebab organisasi pemuda di Merauke masih belum memiliki gedung yang representatif.

“Mudah-mudahan kalau tahun ini kita dorong dan  disupport dari Kementrian, kita berharap nanti realisasi untuk tahun depan,” ucapnya.

Lanjutnya, tahun 2019 ini merupakan awal sebuah rencana untuk menjadikan Merauke sebagai Kota Layak Pemuda. Untuk mendukung semuanya itu, maka yang utama adalah Pemuda harus bersatu, agar perhatian dan dukungan dari pemerintah terfokus.

Selain itu, kedepannya pemuda sudah bisa bereksplorasi melaksanakan kegiatan internal organisasi dan mendapat dukungan dari pemerintah daerah maupun pemerintah pusat.

“Kami harapkan di tahun ini dua kubuh pemuda bisa bersatu. Kalau kita tidak jadi satu maka kita tidak bisa mengembangkan potensi kita dalam membangun daerah,” tambah Ketua Himpunan Mahasiswa Islam  Cabang Merauke, Sulta

Anda mungkin juga berminat