Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Hari Kedua Ops Zebra, Terdapat Peningkatan Pelanggar

0 94

Merauke, TN – Razia Operasi Zebra Matoa 2019 yang dilaksnakan oleh jajaran Sat Lantas Polres Merauke di depan Mako Polres Merauke masih mendapati banyak pengendara yang tidak lengkap dalam berkendara.

Kasat Lantas AKP M. Iskandarsyah, mengatakan, hari kedua operasi terjadi peningkatan pelanggar. Namun, sebelum dilakukan operasi, petugas lantas telah lakukan sosialisasi dengan harapan ada respon positif dari masyarakat terkait aturan lalu lintas.

“Kemarin terjaring 71 kendaraan, hari ini 85 kendaraan. Ada peningkatan selama dua hari ini. Kami akan terus melakukan penindakan, karena sosialisasi sudah kami lakukan dan masih terdapat banyak pelanggaran,” sebutnya, Kamis (24/10).

Kegiatan ini melibatkan Brimob Polda Riau BKO Polres Merauke dan Propam Polres. Pihaknya akan terus melakukan penindakan bagi pelanggar hingga angka pelanggaran di Merauke menurun.

“Kecelakaan terjadi berawal dari tidak tertibnya penggendara. Untuk itu mulailah melengkapi kelengkapan berkendara mulai dari surat-surat, spion, plat nomor, dan memakai helm untuk melindungi kepala,” imbau Kasat Lantas.

Anda mungkin juga berminat