Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Hari Ini Tim Pemilu Pemprov Papua Barat Disebar ke Kabupaten/ Kota

0 48

Manokwari,TN- Untuk mewujudkan pemilihan umum (Pemilu) yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil (LUBER JURDIL) maka Pemerintah Provinsi Papua Barat juga turut andil dalam melakukan pemantauan pelaksanaan pesta demokrasi tersebut.

Tim pemantau pemilu serentak 2019 Pemerintah Papua Barat dipimpin Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Otsus Setda Papua Barat, Drs Musa Kamudi,M.Si yang beranggotakan sejumlah pimpinan OPD.

Wakil Gubernur Papua Barat, Mohamad Lakotani,S.H.,M.Si kepada wartawan di Manokwari, Selasa (16/4) mengatakan, hari ini (Selasa) tim pemantau pemilu tingkat Provinsi ini disebarkan ke wilayah kerja masing-masing.

“Hari ini ya (Selasa 16/4), tim sudah bergerak wilayah tugas masing-masing. Mereka akan memantau dari hingga penghitungan surat suara tuntas,” ucap Lakotani.

Wagub berharap, pemilu di daerah tersebut berjalan lancar. Semua pihak diimbau agar menjaga situasi keamanan dan stabilitas politik di daerah, jajaran kepolisian sudah mengerahkan seluruh personil pengamanan tempat pemungutan suara.

Kodam, Korem, Kodim hingga Koramil pun membantu Polri mengamankan pelaksanaan pemilu di 13 kabupaten/kota Papua Barat.
“Koordinasi dan komunikasi kami laksanakan secata intensif baik dengan bapak Kapolda, Pangdam maupun KPU dan Bawaslu. Kami yakin Papua Barat aman,” ujarnya.

Pada pemilu serentak ini, lanjut Wagub, Kementerian Dalam Negeri juga mengutus tim asistensi untuk mengawal pelaksanaan pesta demokrasi di Papua Barat.

“kemarin (Senin) tim dari Jakarta sudah datang. kami akan sama-sama memantau pemilu. Semua akan bekerja secara sinergis agar pemilu di Papua Barat berjalan sukses,” Tuturnya.

Lakotani bersyukur, sudah hingga satu hari menjelang pemungutan suara tidak ada kejadian menonjol terkait kepemiluan. Ia berharap situasi ini berlangsung hingga presiden dan wakil presiden terpilih dilantik.

“Beda pilihan politik di negeri sebesar Indonesia adalah hal lumrah. Tidak perlu gontok-gontokan. Jaga situasi keamanan daerah, jaga kebersamaan agar aktivitas pemerintahan, aktivitas masyarakat, pembangunan perekonomian dan sebagainya berjalan lancar,” tandasnya.

Ia juga berharap, seluruh media baik cetak maupun elektronik dapat menyajikan berita yang menyejukan.

Anda mungkin juga berminat