Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Pemkab Maybrat Buka Pendaftaran CPNS, Ini Persyaratannya

0 1.197

Sorong, TN- Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Nomor 582 tahun 2018 tentang kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara, di lingkungan pemerintah Kabupaten Maybrat.

Dan keputusa rapat bersama gupernur Papua Barat, fmdengan para Sekretaris Daerah dan kepala BKPSDM/BKD kabupaten/kota se-provinsi Papua Barat, tentang percepatan Pengumuman Percepatan Calon Pegawai Negeri Sipil formasi umum tahun 2018.

Maka disanpaikan kepada para pencari kerja (pencaker) di kabupaten Maybrat, bahwa pembukaan penerimaan pendaftaran CPNS formasi umum tahun 2018 akan dilaksanakan pada hari Senin 11-29 Maret 2019.

“Khusus untuk pembukaan pendaftaran CPNS kabupaten Maybrat, kami buka di Kantor Unit Pelaksana Theknis (UPT) BKN Sorong, dengan alamat kompleks kantor bupati Sorong, Km.24,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Maybrat, Yacob M Kareth, kepada teropongnews.com, di Sorong, Minggu malam (10/3).

Dikatakan, berkas persyaratan yang wajib dilengkapi oleh calon pelamar atau pencaker adalah ;

1. Foto copy ijazah terakhir dan transkrip nilai yang dilegalisir basah dari perguruan tinggi bagi pelamar (S1).
2. Foto copy ijazah terakhir yang dilegalisir basah dari pejabat yang berwenang bagi pelamar SMA/sederajat.
3. Pas photo warna berlatar belakang merah, ukuran 3×4 cm sebanyak 3 lembar dan 4×6 cm sebanyak 3 lembar dengan menulis nama lengkap dibelakang foto.
4. KTP asli dan foto copy yang dilegalisir basah yang masih berlaku sebanyak 2 lembar.
5. Kartu Keluarga (KK) asli dan foto copy yang dilegalisir basah.
6. Pelamar formasi guru, foto copy sertifikat pendidik yang dikeluarkan kementrian pendidikan dan kebudayaan yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang bagi yang memiliki.
7. Pelamar formasi kesehatan wajib melampirkan surat tanda registrasi yang asli dan berlaku.
8. Tanda bukti pendaftaran online.

“Untuk calon pelamar atau pencaker wajib semua kelengkapan berkas persyaratan disusun rapih sesuai urutan dengan masing-masing Map berwarna merah muda bagi pelamar formasi theknis, warna hijau untuk formasi guru, biru untuk formasi kesehatan dan warna abu-abu untuk formasi SMA/sederajad,” jelasnya.

Anda mungkin juga berminat