Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Hari Ini, Jenazah Istri Wawali Ambon Diterbangkan Ke Jakarta

0 110

Ambon, TN – Hari ini, jenazah istri Wakil Wali Kota (Wawali) Ambon, Iffah Karlina Syarif Hadler akan diterbangkan dari Bandara Schipoll Amsterdam, Belanda menuju Bandara Soekarno-Hatta Jakarta, Indonesia.

“Jenazah Ibu Iffah akan diberangkatkan dari Amsterdam pada Rabu pagi, dan kita harapkan akan tiba di Jakarta pada Kamis pagi,” ujar Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy melalui video conference dengan para pejabat Pemerintah Kota Ambon, di Balai Kota Ambon, Rabu (12/6) pagi.

Setelah tiba di Jakarta, kata Wali Kota, pihaknya akan membangun komunikasi dengan pihak Garuda, untuk selanjutnya diterbangkan ke Kota Ambon, untuk segera dimakamkan.

Saat ini, menurut Wali Kota, jenazah istri Wawali Ambon sementara disemayamkan di Bandara Schipoll Amsterdam, Belanda, sebelum nantinya diterbangkan menuju Bandara internasional Soekarno-Hatta, Jakarta.
Proses persemayaman jenazah termasuk juga mengkafani, dan proses peribadatan yang dilakukan sesuai ajaran Islam.

Istri Wawali Ambon, Iffah Karlina Syarif Hadler, meninggal dunia setelah menjalani perawatan intensif di sebuah rumah sakit di Amsterdam sekitar pukul 15.20 waktu setempat. Sebelum meninggal dunia, istri Wakil Wali Kota Ambon itu sempat jatuh pingsan di Bandara Schipoll, Amsterdam.

Anda mungkin juga berminat