Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Hanya 19 TPS Di KKT Yang Gelar PSL, 1 TPS Batal Karena Kekurangan Surat Suara

0 24

Ambon, TN – Pemungutan Suara Lanjutan (PSL) akhirnya digelar pada 19 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di dua Kecamatan yakni, Tanimbar Selatan dan Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), Selasa (23/4).

“Pagi tadi, pemungutan suara sudah berlangsung. Jadi hari ini, hanya 19 TPS yang menggelar pemungutan suara lanjutan. Saat ini sementara dilakukan perhitungan suara,” jelas Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten, Reagen Lartutul kepada Teropongnews.com, via seluler dari Ambon, Selasa (23/4) malam.

Dia mengaku, dari 20 TPS yang rencananya menggelar PSL, hanya 1 TPS yang belum dapat menggelar pemungutan suara lanjutan karena masih kekurangan logistik pemilu berupa kotak dan surat suara.

“Jadi, satu TPS yang belum melakukan proses penyoblosan itu adalah TPS 02 di Desa Lermatang, karena surat suara untuk DPRD Kabupaten masih kurang,” kata dia.

Lartutul mengaku, dari 19 TPS yang saat ini menggelar PSL, ada satu TPS di Kelurahan Saumlaki yang tetap mengelar PSL kendati surat suara kurang.

“Nah, di TPS 13 Kelurahan Saumlaki juga mengalami kekurangan 20 surat suara untuk anggota DPRD Provinsi, tapi PSL tetap berjalan. Kita akan siasati masalah ini, kalau ada kelebihan surat suara di TPS lain,” tandas Lartutul.

Anda mungkin juga berminat