Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Halal Bihalal, Dandim Minta Stop Perkelahian Antara Anggota TNI Dan Polri

0 59

Sorong,TN- Saling maaf memaafkan diantara sesama umat manusia, merupakan karakteristik orang yang bertaqwa. Karena dengan saling maaf memaafkan, maka akan terwujud hubungan silaturahim dan kekeluargaan.

Demikian disampaikan Ketua MUI Kota Sorong Abdul Manan Fakaubun dalam acara Hala Bihalal Keluarga Besar Kodim 1802/Sorong, yang berlangsung di Aula Makodim, Selasa (11/6).

Dikatakannya, saling maaf memaafkan merupakan karakteristik orang yang bertakwa. Dengan saling maaf memaafkan maka akan terwujud hubungan silaturahim dan kekeluargaan. Karena menjalin tali silaturahim itu sangat penting diantara semua anak cucu Nabi Adam As.

“Mari kita menjalankan agama masing-masing dengan sebaik baiknya. Tidak boleh saling menjelekkan dan menjatuhkan agama lain, karena itu tidak dibenarkan oleh agama apapun,” ungkapnya seraya menambahkan Umat Islam menjalankan ibadah puasa selama 1 bulan penuh tidak lain hanya ingin mendapatkan Ridho Allah SWT. “Melalui momentum ini kita mengikhlaskan hati kita untuk memberikan maaf kepada sesama. Mari kita ciptakan suasana damai khususnya di Kota Sorong,” ujarnya.

Dandim 1802/Sorong Letkol Inf Andar D. Panggabean, S.IP mengatakan Idul Fitri membawa berkah, suka cita dan kebahagiaan serta kemenangan bagi semua baik yang beragama muslim dan non muslim.

Menurutnya, ada beberapa pelajaran yang dapat diambil yaitu melalui ramadhan diberitahu tentang satu kata yaitu amanah, apapun amanah yang diberikan khususnya TNI menjaga kedaulatan NKRI harus dijaga dan dilaksanakan dengan baik.

Pelajaran berikutnya yaitu adanya tanggung jawab yang harus dijalankan dengan baik, khususnya tanggung jawab dalam menjalankan tugas terhadap Bangsa dan Negara harus ditingkatkan.

Selanjutnya sikap disiplin, harus juga diterapkan dalam kedinasan sehari-hari, seperti disiplin waktu, disiplin menjalankan tugas dan disiplin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

“Tidak boleh ada permasalahan lagi diantara sesama TNI dan Polri, kita adalah satu dalam bingkai NKRI yang tidak boleh dikotak kotakkan. Melalui momentum ini, saya tidak mau dengar ada perkelahian antara anggota TNI dan Polri,” pungkasnya.

Anda mungkin juga berminat