Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Gurbernur Papua Barat Buka Kejurnas Grasstrack Region VI

0 103

Aimas,TN- Sebagai wahana tempat penyaluran bakat anak-anak muda, Kapolda Papua Barat menggelar Kejurnas Kapolda Cup Grasstrack Region VI putaran 1, di Sirkuit Dewata Malamoi, Jumat (8/3).

Gubernur Papua Barat Drs.Dominggus Mandacan mengatakan, kejurnas grasstrack merupakan ajang untuk mengumpulkan anak-anak muda guna menyalurkan bakat mereka dan bukan dijalan-jalan. Dikatakannya, bakat dan ketrampilan harus disalurkan di tempat dan ajang yang tepat.

“Diajang seperti ini yang harus diikuti untuk menyalurkan bakat dan ketrampilan. Bukan menyalurkan bakat dengan ikut balapan liar dijalan. Dengan kejuaraan gestrek ini, akan muncul bibit-bibit atau atlit balap yang akan dipersiapkan untuk mengikuti kejuaraan baik ditingkat nasional maupun internasional,” ungkap Gubernur yang juga merupakan Ketua KONI Papua Barat.

Ditambahkannya, pada September 2019, Papua Barat akan menjadi tuan rumah pra pon balap motor. Oleh sebab itu, pihaknya akan memperbaiki beberapa fasilitas.

Lanjutnya, pengangguran di Papua Barat cukup tinggi, sehingga dengan diikutinya kejuaraan seperti ini maka akan menjadi lahan pekerjaan untuk anak-anak muda meraih penghasilan.

Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Albert R. Rodja mengatakan Kejurnas Gestrek dilaksanakan mengingat animo dan talenta anak-anak muda di bidang balap motor khususnya di Papua Barat cukup tinggi.

“Dari pada mereka berada dan menyalurkan bakatnya dijalan yang lain, lebih baik disalurkan ke kejuaraan seperti ini,” ujarnya.

Ketua panitia yang juga merupakan Wakapolres Sorong Kompol Andi Maparentah dalam laporannya menjelaskan kelas yang dilombakan terbagi dalam 17 kelompok.

Diantaranya Kelas kejurnas 18, kelas lokal sorong raya 5 kelas. Peserta yang akan mengikuti kejuaraan sekitar 100 peserta. Selain itu, dalam kejurnas ini memperebutkan hadiah utama 4 unit motor.

Anda mungkin juga berminat