Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Gubernur Sulsel: Kita Akan Menghadapi Krisis Global

0 83

Makassar, TN – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah mengaku, Indonesia dan Sulawesi Selatan pada khususnya, akan menghadapi krisis global, dan juga perang dagang antara dua negara, yakni Amerika Serikat dan Cina.

“Untuk itu, saya meminta semua kalangan, agar mari kita bersama-sama menjaga kedamaian di Provinsi Sulsel. Kenapa? Karena ini akan sangat mendukung provinsi ini menghadapi tantangan ke depan, terutama tantangan global,” kata Gubernur Nurdin kepada wartawan, di Makassar, Minggu (10/11).

Dia menyatakan, Pemerintah Provinsi Sulsel bersama pemerintah kabupaten/kota akan berupaya semaksimal mungkin, untuk menciptakan pemerintah yang melayani, clear dan clean.

Menurut Gubernur Nurdin, ide dan Glgagasan ini dalam rangka percepatan pembangunan maupun pertumbuhan ekonomi di Sulsel, kendati saat ini banyak kendala yang dihadapi dan perlu dibenahi.

“Nah, agar kita sejahtera, maka yang perlu kita lakukan adalah memperbaiki sisi ekonomi. Ini dilakukan, agar Sulsel dapat menjadi daerah investasi paling baik di Indonesia,” harap dia.

Gubernur Nurdin menegaskan, Provinsi Sulsel seharusnya mengambil peran yang lebih penting dan strategis dalam menghadapi tantangan ini. Pasalnya, Provinsi Sulsel merupakan motor penggerak di Kawasan Timur Indonesia.

“Setahun terakhir saya bersama wakil gubernur dan bersama seluruh unsur pemerintah yang lain dan forkopimda, telah melakukan berbagai terobosan. Termasuk menyelesaikan berbagai daerah terisolir.

Kita harapkan, dalam waktu tiga tahun, seluruh jalan-jalan tanggung jawab provinsi maupun kabupaten/kota akan kita selesaikan,” harap Gubernur Nurdin.

Anda mungkin juga berminat