Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Gubernur : Pemilu di Papua Berjalan Aman dan Lancar

0 99

Jayapura, TN – Pelaksanaan Pemilu 2019 di Provinsi Papua secara garis besar di pastikan berlangsung aman dan lancar. Meski ada beberapa kabupaten yang mengalami penundaan, lantaran terkendala pendistribusian serta kelengkapan logistik, termasuk Kota Jayapura dimana dua distrik alami penundaan pencoblosan.

“Situasi pada umumnya baik, hanya ada beberapa tempat yang mengalami penundaan, salah satunya di kota Jayapura, dan wilayah pegunungan karena cuaca dan logistik diangkut menggunakan pesawat,” kata Gubernur saat ditemui awak pers usai mencoblos di TPS 043 Argapura, Kota Jayapura, Kamis (18/4) pagi.

KPU Provinsi Papua mencatat terdapat sekitar 20 Distrik di tujuh Kabupaten yang di rekomendasikan melakukan pemungutan suara ulang. Pemungutan Suara susulan tersebut di lakukan di Kabupaten Keerom, Intan Jaya,Tolikara, Yahukimo, Puncak Jaya, Jayawijaya, dan Kota Jayapura.

Sementara itu, pelaksanaan Pemungutan suara di Kabupaten Nduga yang sebelumnya dikhawatirkan akan terjadi gangguan dari Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) justru  berlangsung dengan aman dan lancar. 

Kapolres Jayawijaya. AKBP Tony Ananda kepada pers di Wamena mengatakan, pelaksanaan pencoblosan yang dipusatkan di Kenyam ibukota kabupaten Nduga dipusatkan di tiga titik, termasuk di daerah punggung gajah yang mana terdapat TPS bagi warga Nduga yang mengungsi ke  Lanny Jaya dan Jayawijaya.

“Pada dasarnya pemilihan berjalan lancar, kami melibatkan 400 personil di wilayah kota Nduga (Kenyam),” katanya.

Anda mungkin juga berminat