Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Gubernur Papua Barat Tinjau Lokasi Kebakaran di Sorong

0 550

Sorong, TN – Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan meninjau langsung lokasi bencana kebakaran di jalan Bubara , belakang kantor Pos, kota Sorong, Sabtu (16/06).

Selain meninjau lokasi kebakaran, Gubernur juga menemui para korban kebakaran di tenda pengungsian untuk memberikan support dan semangat, serta memberikan beberapa bantuan bahan makanan kepada korban kebakaran.

Gubernur Papua Barat, Drs Dominggu mandacan secara simbolis memberikan bantuan bahan makanan kepada korban kebakaran

“Sebelumnya Saya menyampaikan selamat hari raya idul ftri 1439 Hijriyah. Saya juga memohon tidak sempat datang pada saat peristiwa itu, dikarenakan ada tugas dinas di Jakarta,”ujar Gubernur.

Terkait peristiwa kebakaran ini, Gubernur mengatakan bahwa pemerintah juga mempunyai tanggung jawab sosial kepada masyarakat. Pihaknya juga akan segera membentuk Tim dalam hal penanganan korban kebakaran .

“Tanggal 21 nanti, mengawali tugas usai di libu ini, kita akan rapatkan di tingkat Provinsi untuk membentuk Tim penanganan korban kebakaran dan mencari solusi terbaik. Terutama yang berkaitan dengan masalah tempat tinggal,”jelasnya.

Gubernur juga berterimakasih kepada jajaran TNI -Polri, pemerintah daerah dan berbagai pihak yang sudah membantu para korban kebakaran.

Sebelumnya, Peristiwa kebakaran di pemukiman padat ini terjadi pada Selasa (13/06/18) sekitar pukul 23.30 WIT. Berdasarkan data yang diterima , sebanyak 35 rumah yang terdiri atas 61 kepala keluarga menjadi korban dalam kebakaran ini. (Meg)