Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Gubernur Minta Pelajar Jangan Mudah Terhasut

0 108

Jayapura, TN – Gubernur Papua, Lukas Enembe minta pelajar (siswa/siswi,red) agar tidak terporvokasi dan terhasut mahasiswa. Permintaan ini menyusul aksi demo pelajar yang berujung pembakaran sejumlah fasilitas pemerintah di Kota Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Senin (23/9)

“Siswa jangan terganggu dengan gangguan siapapun termasuk mahasiswa yang eksodus,” kata Gubernur di Gedung Negara.

Gubernur mengatakan hari ini terjadi aksi di Waena, Kota Jayapura dan Wamena, Kabupaten Jayawijaya. “Kejadian Wamena dari pelajar SMA  membakar kantor pemerintah,” kata Gubernur.

Terlepas dari itu,  Gubernur minta  mahasiswa eksodus yang terlibat aksi agar segera menghentikan segala aktifitas yang berbau kekerasan dan mengganggu keamanan serta ketertiban masyarakat Papua.

“Saudara hentikan seluruh kegiatan yang berbau kejahatan. Kalau You mau sekolah, kembali ke tempat studi kalau daerah itu dianggap aman,” tegas Gubernur

Kata Gubernur, aparat keamanan akan tindak tegas jika ada aksi yang di lakukan mengganggu aktifitas pemerintah termasuk pembakaran maupun pemblokiran ruas jalan pemerintah.

“Saya minta semua di hentikan, Saya tegas bicara, saudara tidak mau ketemu gubernur bicara, dan dengan tindakan begini tidak akan anda di ampuni. Saudara harus sadar itu, ini kami tegas bicara, kami siap pulangkan kalian ke kota studi,” tegas Gubernur lagi.

Sekedar di ketahui aksi sejumlah pelajar di Wamena berujung kericuhan. Sejumlah fasilitas pemerintah di bakar massa termasuk pemblokiran jalan-jalan.

Anda mungkin juga berminat