Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Gubernur Minta Komut Bank Sulselbar Perkuat SDM dan Tim IT

0 100

Makassar, TN – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah, meminta Komisaris Utama (Komut) Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sulselbar, Abdul Hayat Gani, untuk memperkuat Sumber Daya Manusia (SDM) dan tim Informasi dan Teknologi (IT).

Pasalnya, BPD Sulselbar sudah menjadi bank devisa. Perubahan BPD Sulselbar menjadi bank devisa ini tentunya harus diperkuat di segala lini.

“Saya kira tinggal kita melanjutkan, tapi memang perlu kita persiapkan baik-baik. Karena kita sudah menjadi bank devisa, tentu SDM dan ITnya ini harus menjadi penggerak. Makanya, segala kelemahan selama ini kita harus perkuat,” kata dia kepada wartawan, di Makassar, Jumat (17/1).

Nurdin Abdullah juga mengucapkan selamat kepada Sekertaris Daerah (Sekda) Pemprov Sulsel Abdul Hayat Gani, karena per tanggal 17 Januari 2020 ini, resmi mengemban amanah sebagai Komisaris Utama Bank Sulselbar.

“Saya mengucapkan selamat kepada Bapak Abdul Hayat yang sudah mengemban amanah sebagai Komisaris Utama PT Bank Sulselbar,” ucapnya.

Menurut Nurdin Abdullah, dalam rapat tersebut menghasilkan kesepakatan dengan penetapan Direktur Pemasaran dan Komisaris Utama PT Bank Sulselbar. “Penetapan Direktur Pemasaran,” ujarnya.

Setelah menjadi Bank Devisa, kata Nurdin Abdullah, dibutuhkan penambahan direktur.

“Tadi sudah diputuskan oleh pemegang saham, dan juga jumlah direksi dengan komisaris harus sama. Kita juga putuskan agar komunikasi berjalan dengan baik,” jelasnya.

Pada kesempatan RUPS LB PT. Bank Sulselbar, juga menyepakati untuk dilakukan rapat Monitoring dan Evaluasi (Monev) setiap tiga bulan sekali.

“Kita minta Monev setiap tiga bulan sekali, agar progres capaian-capaian dan apa rencana-rencana kedepan tercapai,” kata mantan Bupati Bantaeng dua periode ini.
Gubernur Nurdin Abdullah mengatakan, Bank Sulselbar ini sudah menjadi Bank devisa, dan sudah bisa digunakan untuk transaksi ekspor.
“Transaksi ekspor kita sudah bisa lewat BPD Sulselbar. Apalagi nanti juga kita berharap BPD menjadi salah satu bank penerima ONH,” pungkasnya.

Sebelumnya, Gubernur membuka Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) Tahun 2020 PT. Bank Sulselbar, di Jasmine Ballroom, Hotel Claro, Jumat (17/1). RUPS LB tersebut berlangsung tertutup, dan diikuti seluruh pemegang saham, dalam hal ini seluruh Wali Kota dan Bupati se-Sulselbar.

Anda mungkin juga berminat