Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Gubernur Melarang Komite Sekolah Lakukan Pungutan

0 62

Makassar, TN – Komite Sekolah dilarang melakukan pungutan dalam bentuk dan dengan alasan apapun terhadap orangtua murid. Alasannya, selama ini kebutuhan sekolah di Sulawesi Selatan sudah ditanggung oleh pemerintah.

Larangan itu disampaikan dengan tegas oleh Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah, saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, Sabtu (31/8/2019).

“Saya minta komite sekolah tidak boleh ada pungutan, termasuk untuk pembangunan gedung sekolah,” tandas Gubernur Nurdin.

Sidak ini, merupakan bagian dari evaluasi menyeluruh terhadap kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di semua lini dan semua lingkungan kerja.

“Pemerintah akan membangun SDM yang berkualitas, melayani dan SDM unggul,” kata Gubernur Nurdin kepada wartawan, di sela-sela sidak itu.

Dia mengaku, satu tahun menjabat Gubernur Sulsel, adalah waktu yang cukup untuk evaluasi. “Pendidikan harus ditangani dengan serius, sesuai kebijakan presiden untuk pengembangan sumber daya manusia yang unggul,” tegas Gubernur Nurdin.

Gubernur juga menekankan, Disdik harus diurus oleh orang-orang bersih. “Saya minta Pj Kadisdik, Asri bersihkan. Masih banyak orang-orang bersih, skrening semua kepala sekolah,” ujarnya.

Pendidikan, menurut Gubernur Nurdin, harus ditangani dengan serius dan harus dilakukan oleh orang-orang yang memiliki integritas. Orang-orang yang bersih. “Kalau mau kuat harus bersatu. Harus bersih,” tandasnya.

Anda mungkin juga berminat