Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Gubernur: Kapal Perintis Di Maluku Perlu Ditambah

0 348

Ambon, TN – Gubernur Maluku, Murad Ismail menyatakan, jumlah kapal perintis yang melayari sejumlah pulau di Provinsi Maluku perlu ditambah. Pasalnya, kapal-kapal perintis yang ada saat ini masih kurang, sehingga konektivitas antarpulau di Maluku belum maksimal.

“Ya, saya kira perlu ditambah, untuk bisa melayari seluruh pulau yang ada di Maluku. Saat ini bagi saya, jumlahnya masih sangat kurang,” kata,” ujar Gubernur Murad kepada wartawan, di Ambon, Kamis (30/5).
Kapal sangat diperlukan oleh Muluku, lantaran provinsi ini terdiri dari banyak pulau dan merupakan daerah yang didominasi oleh perairan.

Gubernur mengaku, kapal baru bisa ke daerah-daerah perbatasan seperti Kabupaten Kepulauan Aru, dan Kabupaten Kepulauan Tanimbar satu kali dalam sebulan. Setelah saya jadi gubernur, maka penambahan kapal perintias akan saya upayakan. Mari bersaing secara sehat semua demi kepentingan masyarakat Maluku,” jelasnya.

Gubernur menegaskan, jika ada perusahaan-perusahaan ingin mengikuti tender untuk pengoperasian kapal cepat di Maluku, maka pihak PT. Pelni Cabang Ambon tidak boleh membatasi hanya untuk satu perusahaan saja.

“Kalau yang satu perusahaan kapal bisa memberikan kapal 1.000 unit nggak ada masalah. Kalau dia kapalnya cuma 10-20 unit, maka harus ada perusahaan lain juga boleh masuk. Untuk kepentingan masyarakat,” tandas Gubernur.

Anda mungkin juga berminat