Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Gubernur Akui Pertumbuhan Ekonomi Maluku 6,09 Persen

0 32

Ambon, TN – Gubernur Maluku, Murad Ismail mengaku, berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukan, bahwa pertumbuhan ekonomi Maluku sampai dengan triwulan ke II tahun 2019 sebesar 6,09 persen. Begitu pula dengan PDRP Maluku per Juni tahun 2019 mencapai Rp11,44 triliun, dan angka kemiskinan di Maluku turun 0,16 persen atau berkurang sebanyak kurang lebih 1.600 orang.

“Dalam usia yang ke-74 tahun, kita melihat ada berbagai keberhasilan dalam pembangunan di Maluku. Namun ada juga kegagalan dan tantangan, serta peluang yang datang silih berganti. Banyak kesuksesan yang telah kita raih, tetapi masih banyak juga tugas yang harus kita kerjakan ke depan,” kata Gubernur dalam pidatonya, saat rapat paripurna istimewa, dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-74 Provinsi Maluku, yang digelar di Gedung DPRD Provinsi Maluku, di kawasan Karang Panjang, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Selasa (20/8).

Menurut Gubernur, hasil positif ini merupakan kontribusi semua pihak. Untuk itu, Gubernur memberikan apresiasi ke semua pihak di Maluku, atas dukungan dan kerjasama. Dikatakan, visi dan misinya sebagai Gubernur Maluku, serta Barnabas Orno sebagai Wakil Gubernur Maluku sangat jelas, yakni agar Maluku bisa terkelola dengan jujur, bersih dan melayani yang terjamin dalam kesejahteraan dan berdaulat atas gugusan kepulauan. “Karena dengan jujur dan bersih, kita bisa melayani masyarakat,” kata Gubernur.

Di Maluku, kata Gubernur, orang bisa belajar mengenai perdamaian. Pasalnya, perdamaian di Maluku sangat istimewa, lantaran di bangun diatas dasar saling menerima walaupun berbeda suku, agama, ras dan warna kulit. 

“Di Maluku, orang juga bisa belajar apa itu perbedaan. Inilah warisan berharga yang akan terus membingkai tahun-tahun kehidupan Maluku, baik masa kini maupun masa yang akan datang,” tandas Gubernur.

Anda mungkin juga berminat