Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Geram dengan Begal, Netizen Usul Tembak Mati hingga Ganti Kapolres Sorong Kota

0 7.918

Sorong, TN – Warga Kota Sorong sepertinya sudah mulai habis kesabaran menyusul maraknya aksi begal yang mengancam keamanan dan kenyamanan masyarakat. Di jagat media sosial, mereka meluapkan kekesalannya dengan beragam usulan, mulai menembak mati begal hingga mengganti Kapolres Kota Sorong.

Baca juga:https://www.teropongnews.com/begal-di-kota-sorong-merajalela-nimbrod-sesa-ini-karena-polisi-tidak-tegas/

Informasi kejadian begal yang diunggah di akun grup facebook IKKS, selalu mendapat reaksi yang luar biasa dari netizen. Seperti informasi aksi begal yang terjadi pada Minggu (12/1/2020) lalu hingga Senin (13/1/2020) malam, unggahan pemilik akun Ucok Marpaung ini direspon tidak kurang dari 6.476 netizen dan dikomentari oleh 3.285 pengguna media sosial.

Komentar yang mengarah pada aksi penghakiman massa terhadap begal, banyak bertebaran. “Kalau ada begal/penjahat dapat tangkap, tembak/potong anggota tubuhnya. Kalo perlu tembak mati saja biar aman kota Sorong dari kejahatan,” tulis pemilik akun Arief Lathief.

Komentar senada juga diunggah pemilik akun Faridz Abdul Chalid Macap, dengan menulis komentar “oknum2 seperti ini harus dikasih jerah, kalau ada pelaku begal tertangkap saat melakukan aksinya di sorong, jangan di penjara. Kalau bisa pukul sampai MATI dan BAKAR di tempat!!!”.

Ada juga netizen yang menggambarkan kondisi Kota Sorong ini lebih kejam dari Ibu Kota Jakarta. Ini tak lain karena aksi kriminalitas yang merajalela, sehingga warga kehilangan rasa aman dan nyaman tinggal di Kota Sorong.

“Kota Sorong lebih jahat dari Kota Jakarta, jkrt orang mau begal ato maling nggk berani di tempat,” tulis pemilik akun Erlin Noya.

Komentar yang mempertanyakan kinerja kepolisian sebagai institusi pemelihara kamtibmas disampaikan pemilik akun Rossiana Indri. Dia membandingkan dengan Polres di Depok yang terlihat lebih aktif memburu pelaku kejahatan.

”Sorong kota kecil sj… begal merajalela bgmn ini aparat stmpt??? Gak ada terobosan kh at gerakan anti begal…seperti di kota Depok ada tim Jaguar.. tiap hr kejadian & laporan slalu begal up.. tp yg ada hny korban sj… para begalnya msh leluasa berkeliaran mencari mangsa… kasian sungguh ironis!!!

Sedangkan pemilik akun Hasna Amir berkomentar begini,” Baaah mkin Papol drg tra bacaa atau tra tau kaapa…masa sampe tiap hari Kota tra nyaman begitu kok jadi kebanggaan”.

Sementara salah satu solusi yang ditawarkan oleh pemilik akun Bless John untuk mengatasi masalah ini, adalah dengan mengganti pucuk pimpinan dan pejabat di Polres Sorong Kota.

“Selamat pagi warga Kota yg cinta damai, kalau boleh Pemkot minta Kaolda PB ganti Kapolresta Kota Sorong dan juga Kasad Reskrim Polresta Kota Sorong,” tulisnya. **

Anda mungkin juga berminat