Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

“Gempar Emas” Raja Ampat, Menjaga Stabilitas Kunjungan Wisatawan

0 276

Waisai, TN- Kabupaten Raja Ampat menuju Gerakan Membangun Pariwisata dan Ekonomi Masyarakat (Gempar Emas) melalui visi bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE, untuk membangun industri pariwisata dan kelautan guna menopang ekonomi masyarakat, telah melaunching UPTD Badan Layanan Usaha Daerah (BLUD) Pariwisata untuk menjaga kunjungan wisatawan ke Raja Ampat.

Peresmian UPTD BLUD Pariwisata ini bertujuan untuk menggantikan UPTD BLUD Kelautan dan Perikanan yang sudah dikelola langsung oleh pemerintah provinsi Papua Barat.

Menurut bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, hal ini bertujuan untuk menjaga stabilisasi kunjungan wisatawan asing maupun lokal di Raja Ampat.

“UPTD BLUD Pariwisata baru kami launching. Ini menggantikan BLUD kelautan dan perikanan yang sudah dikelola oleh pemerintah provinsi Papua Barat, berdasarkan amanat undang undang 23 tahun 2012. Tetapi itu bertujuan untuk menjaga stabilisasi orang berkunjung di Raja Ampat,” ujar bupati AFU, belum lama ini.

Dikatakan, pemerintah Raja Ampat melalui gerakan “Gempar Emasnya” akan tetap memelihara potensi pariwisata yang menjanjikan kepada anak cucu kedepan, sekaligus meningkatkan ekonomi masyarakat.

Membangun pariwisata sebagai basis utama meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan rakyat menjadi misi utama bupati AFU.

“Kita berharap apa yang dimiliki oleh Raja Ampat melalui potensi wisata bahwa bukan hari ini kita nikmati, tapi kedepan generasi atau anak cucu Raja Amlat juga bisa merasakannya. Yang terpenting adalah bagaiman kita tanam sesuatu yang baik untuk anak cucu kita kedepannya,” imbuhnya.

Bupati AFU menyadari bahwa jabatan dan kedudukan hanyalah sesaat, oleh sebab itu, selagi masih diberikan kesempatan untuk membangun Raja Ampat dan melayani masyarakat, dirinya akan terus berbuat yang terbaik untuk dinikmati dan diingat oleh generasi penerus.

Anda mungkin juga berminat