Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Gelar Takbiran, Warga Padati Sejumlah Ruas Jalan Di Ambon

0 64

Ambon, TN – Puluhan warga Muslim di Kota Ambon, Selasa (4/6) malam, larut dalam pawai takbir menyambut Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah. Pantauan Teropongnews.com, ratusan sepeda motor mobil dan truk memadati jalan utama yang dilalui arak-arakan takbir. Sejumlah anak-anak terlihat membawa obor sambil berjalan kaki.

Kendati tidak ada acara khusus mengawali arak-arakan takbir, namun suasana kemenangan selama sebulan penuh berpuasa spontan dirayakan warga Muslim menyambut kemenangn itu.

Untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan khususnya di pusat Kota Ambon dimalam takbir tersebut, kepolisian membuat rekayasa lalu lintas di sejumlah ruas jalan, dengan tujuan agar malam takbiran bisa berlangsung aman.

Pengamanan malam takbiran kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dimana, pada beberapa ruas jalan, tidak terlalu banyak aparat keamanan dikerahkan.Kendati demikian untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan beberapa petugas kepolisian dengan senjata lengkap diterjunkan.

Selain pengamanan dari personil Polda Maluku, dan pihak TNI juga melibatkan petugas dinas Perhubungan Provinsi dan Kota Ambon.

Anda mungkin juga berminat