Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Gegara Tak Suka Bunyi Sirene, Polisi Ini Pukul Sopir Ambulan Pembawa Pasien

0 200

Medan, TN – Seorang anggota polisi lalu lintas di Tebing Tinggi, Sumatera Utara, terekam sedang menghentikan dan memukul sopir ambulan yang sedang membawa pasien dari rumah sakit. Kejadian yang sedang viral di media sosial ini, terekam dalam sebuah video berdurasi 23 detik.

Dalam rekaman itu terlihat adu mulut antara sopir ambulans dan polisi. Terdengar beberapa kata yang sempat diucapkan polisi, namun tidak semuanya terdengar jelas.

Polisi itu juga tampak merekam wajah sopir dengan ponselnya. Di video itu terdengar seseorang mengatakan, “Kami ambulans sedang distop polisi”.

Belum selesai dia berbicara, polisi tersebut tampak memaksa untuk mengambil kunci mobil. Upaya polisi itu ditepis oleh sopir ambulans yang mengenakan kaus oranye.

Namun, polisi itu tiba-tiba memukul sang sopir. Merasa tak senang, sopir ambulans turun dan mendorong polisi tersebut.

“Kami bawa pasien ini,” ucap seorang pria yang juga tampak ikut turun dari ambulans.

Dikutip dari Kompas.com, peristiwa itu terjadi di Jalan KF Tendean, Tebingtinggi, pada Sabtu (2/11/2019) sekitar pukul 12.00 WIB. Ambulans tersebut mengantarkan pasien dari RS Sri Pamela ke RSUD Kumpulan Pane, Tebingtinggi.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Tebingtinggi AKBP Sunadi membenarkan peristiwa itu. Dijelaskannya, kejadian itu bermula saat sang sopir ambulans menghidupkan sirene karena kondisi macet.

“Dari situlah kesalahpahaman dengan petugas kami,” kata Sunadi, Sabtu sore (2/11/2019).

Menurutnya, kedua belah pihak sudah dipertemukan di Taman Musyawarah, Mapolres Tebingtinggi, beberapa saat setelah kejadian. Pertemuan itu diselesaikan secara kekeluargaan.

“Keduanya sudah bersalaman, saling meminta maaf dan memaafkan, berangkulan,” kata Sunadi. **

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Viral Polisi Hentikan Ambulans yang Bawa Pasien gara-gara Bunyi Sirene, Sopir Dipukul”.

Anda mungkin juga berminat