Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Freddy Thie Pastikan Awal Februari 2020 Akan Tentukan Pasangannya

0 461

Waisai, TN- Bakal Calon (Balon) Kepala Daerah Kabupaten Kaimana, Freddy Thie yang akrab disapa Kaibus ini, hingga kini belum menentukan siapa yang akan nanti menjadi pasangannya sebagai wakil bupati pada bursa Pilkada 2020 di kabupaten Kaimana Papua Barat.

Kepada teropongnews.com, di Waisai kabupaten Raja Ampat, Rabu (23/1) usai Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) DPD Demokrat Papua Barat, Freddy Thie pastikan di akhir bulan Februari 2020 akan menentukan pasangannya untuk maju dalam bursa pemilihan kepala daerah di Kaimana.

“Yang pasti untuk menentukan pasangan sebagai wakil itu bukan keinginan sendiri. Karena kita ini koalisi besar, ada PAN, Gerindra, NasDem, PPP, Demokrat dan sementara Golkar kita lagi komunikasi, mudah mudahan yang kita harapkan head to head itu bisa terjadi, sehingga memang agak lambat untuk menentukan pasangan wakil,” ujar Ketua DPC Demokrat Kaimana itu.

“Teman-teman melalui partai koalisi berharap kita nanti di akhir Januari atauawal Februari 2020 ini sudah punya sikap wakil yang akan kita tentukan,” lanjutnya.

Dikatakan dari beberapa nama yang diajukan sebagai wakil untuk mendampingi Freddy Thie sudah mengerucut menjadi dua nama, hanya saja yang bersangkutan belum mau membeberkan nama kedua orang tersebut.

“Dari nama-nama yang diajukan, sudah mengerucut tinggal dua nama, yang pasti sampai saat ini masih rahasia, ini juga menyangkut kepentingan teman-teman dari partai lain juga, tunggu saja pasti akan diberi tahu,” terang Kaibus.

Ia pun berharap dalam Pilkada Kaimana ini akan terjadi head to head atau hanya dua pasangan calon kepala daerah yang akan bertarung dalam kontestasi Pilkada Kaimana 2020 ini.

Dikatakan, setelah menentukan pasangannya sebagai wakil, dirinya sudah mulai melakukan kerja politik yang lebih nyata, karena menurutnya sudah pasti akan dikejar oleh waktu.

Ia pun menyatakan kesiapan dan optimisme dalam Pilkada Kaimana 2020 kali ini, karena berkaca dari pengalaman Pilkada 2015 silam, saat dirinya berpasangan dengan Mohammad Lakotani (wakil gubernur Papua Barat).

“Jika Tuhan berkenan dan kita dapat rekomendasi pertarungan 2020 kita akan all out, karena bagaimanapun pengalaman kalah di tahun 2015 menjadi guru yang sangat berharga untuk mencapai kesuksesan yang tertunda,” imbuhnya.

Anda mungkin juga berminat