Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Frans Pertanyakan Survey Yang Dilakukan KPU Maluku

0 322

Ambon, TN – Ketua Komisi A DPRD Provinsi Maluku, Melkias Frans mempertanyakan hasil survey yang dilakukan oleh KPU Provinsi Maluku yang menyatakan bahwa hanya sekitar 30 persen masyarakat di Provinsi Maluku yang mengetahui tanggal pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu), yaitu pada 17 April 2019.

“Saya tidak terlalu percaya dengan data-data (survey) seperti itu. Pertanyaan saya, survey yang dilakukan oleh KPU Provinsi Maluku itu kapan? Mungkin pada saat survey dilakukan itu, belum banyak calon legislatif ,” tegas Frans kepada Teropongnews.com, di Ambon, Minggu (10/3).

Menurut dia, sangat mustahil jika ada sekitar 70 persen warga di Provinsi Maluku yang belum mengetahui tanggal Pemilu 2019. Pasalnya, ada banyak Calon Anggota Legislatif (Caleg) baik DPR, DPRD provinsi dan kabupaten/kota. Selain itu, ada juga calon anggota DPD.

“Kita caleg juga pasti sudah sampaikan kepada masyarakat terkait dengan tanggal pemilu itu. Bisa saja mereka (KPU) survey dan menanyakan masyarakat yang banyak tidak tahu daripada tahu. Masa caleg sebanyak ini, tidak satupun yang menyampaikan waktu Pemilu kepada masyarakat? Inikan aneh,” tegas dia.

Dia berharap, pihak KPU tidak main-main dengan proses ini. Pasalnya, sukses dan tidaknya Pemilu tergantung dari penyelenggara itu sendiri. Jika penyelenggara, kata dia, tidak bekerja secara maksimal maka Pemilu pun tidak akan sukses.

Sekedar tahu, hanya sekitar 30 persen masyarakat di Provinsi Maluku yang mengetahui tanggal pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu), yaitu pada 17 April 2019. Sementara sekitar 70 persen belum mengetahui, apalagi masyarakat yang berada di daerah terpencil. Namun secara umum, masyarakat sudah mengetahui perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) pada April 2019.

Dari survey yang dilakukan KPU Provinsi Maluku, masyarakat Maluku 100 persen sudah tahu tentang pilpres dan pileg pada bulan April 2019. Tapi untuk tanggalnya yakni 17 April, itu baru diketahui oleh masyarakat sebanyak 30 persen.

Anda mungkin juga berminat