Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Follow-up MoU, Wakil Bupati Fakfak Belajar di Raja Ampat

0 30

Waisai, TN – Pasca penandatanganan MoU pengembangan potensi ekowisata antara pemerintah kabupaten Fakfak dengan pemerintah kabupaten Raja Ampat, pada 10 April 2019 lalu, kali ini, wakil Bupati Fakfak, Abraham Sopaheluwakan, turut bertandang ke Raja Ampat untuk semakin menguatkan kerjasama yang telah disepakati.

Dalam pertemuan yang dilaksanakan di aula rapat kantor Bupati Raja Ampat, kamis (16/5) wakil Bupati Fakfak menggali informasi serta diskusi intensif dengan Sekda Raja Ampat, Dr. M. Yusuf Salim M.Si dan pimpinan OPD teknis terkait serta utusan stakeholder terkait diantaranya pihak Conservation Internasional (CI) Raja Ampat, Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Raja Ampat, serta pengusaha resort yang hadir.

Ditemui awak media setelah pertemuan, Abraham menjelaskan bahwa kehadirannya hari ini adalah bentuk komitmen Pemda Fakfak atas MoU yang telah disepakati bersama oleh pimpinan daerah beberapa waktu lalu. Dalam pertemuan ini, diakui Abraham banyak sekali masukan, poin-poin penting yang membuat dirinya semakin memantapkan rencana belajar kepada Pemda Raja Ampat.

“Saya datang hari ini sebagai langkah tindak lanjut pertemuan sebelumnya oleh Bupati Fakfak, dan berkat pertemuan ini, banyak hal yang menjadi poin-poin penting dalam pertimbangan kami kedepannya, karena ternyata memang membangun pariwisata ini memakan waktu yang lama, hingga belasan tahun,” ujar Abraham Sopaheluwakan.

Dijelaskannya, setelah pertemuan ini dirinya akan merumuskan sejumlah inisiatif awal yang akan dicoba terlebih dahulu dalam pengembangan ekowisata kabupaten Fakfak.

“Langkah awal yang akan kami coba, yakni penguatan promosi wisata, kemudian yang akan pertama kami coba benahi adalah akses transportasi menuju spot wisata yang kami miliki. Selain itu, tindak lanjut ini akan semakin diintensifkan dengan tim teknis yang akan rutin datang ke Raja Ampat untuk terus belajar poin-poin penting pengembangan ekowisata ini,” jelasnya.

Anda mungkin juga berminat