Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Festival Pulau Hiri 2019 Resmi Ditutup

0 89

Ternate, TN – Wakil Wali Kota Ternate, H. Abdullah Tahir secara resmi menutup event Festival Pulau Hiri 2019, Selasa (5/11). Acara penutupan digelar di panggung utama pergelaran Festival Pulau Hiri 2019 Pantai Togolobe Pulau Hiri.

Turut hadir pada pelaksanaan acara Penutupan Festival Pulau Hiri, Anggota DPD RI yang juga Sultan Tidore, Husain Sjah, Forkopimda Kota Ternate, Para Pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Ternate, Camat Pulau Hiri, para lurah dan warga masyarakat Kecamatan Pulau Hiri serta tamu undangan lainnya.
Ketua panitia Festival Pulau Hiri 2019, Syahroni Hirto dalam sambutannya mengatakan, Festival Pulau Hiri tahun 2019 ini, mengangkat tema “Hiri Ternate Ma Jati Diri” merupakan kebanggan oleh masyarakat pulau Hiri.

“Atas nama panitia dan seluruh masyarakat Hiri, memberikan apresiasi, penghargaan dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah turt berpartisipasi, sehingga pelaksanaan Festival Pulau Hiri 2019 berlangsung aman, lancar, sukses dan meriah,” kata dia.

Dia juga menyampaikan permohonan maaf, jika selama pelaksanaan Festival Pulau Hiri 2019, terdapat kekeliruan, kekhilafan atau hal-hal yang kurang berkenaan, dan berharap hal ini dapat menjadi pengalaman dan pembelajaran untuk pelaksanaan Festival Pulau Hiri di tahun-tahun yang akan datang.

Sementara itu, Sultan Tidore, Husain Sjah mengajak warga Ternate untuk menjadikan Hiri sebagai sebuah kebanggaan dan membanggakan, karena pulau Hiri merupakan negeri yang terhormat, pulau bersejarah yang banyak berkontribusi terhadap NKRI. Sultan Tidore juga menambahkan, Festival Pulau Pulau Hiri, jika dikemas dan dikembangkan secara baik dan bersinergi, maka akan memberikan hasil yang baik.

“Saya berharap, agar nantinya respon pemerintah haruslah lebih tinggi atas kreatifitas dari anak muda Hiri yang tetap menjaga budaya dan adat seatorang,” harap Sultan Tidore.

Anda mungkin juga berminat