Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

FBMW Dimeriahkan dengan Busana Daerah Biak

0 84

Biak,TN – Para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan seluruh tamu undangan menggunakan busana khas Biak Numfor di event pembukaan Festival Biak Munara Wampasi (FBMW) yang dibuka secara resmi oleh Koordinator kalender of event Indonesia Wilayah maluku, maluku Utara, Papua, Papua Barat, Arya Raseno, Senin (1/7) di Lapangan Cenderawasih Biak.

“Ini adalah event festival yang sangat menakjubkan. Saya sangat senang bisa hadir disini, karena saya lihat kearifan lokal dan budaya Biak Numfor sangat unik dan Indah. Contohnya, para keluarga besar Pemerintah Biak Numfor menggunakan style busana khas Biak yang cantik,” ujar Koordinator kalender of event Indonesia Wilayah maluku, maluku Utara, Papua, Papua Barat, Arya Raseno.

Adapun event festival yang berthemakan “Menguatkan Budaya, Membingkai Pesona” merupakan mengartikan bahwa nilai budaya sangat dijunjung tinggi oleh Biak Numfor.

Selain itu, Bupati mengatakan melalui Fbmw pihaknya akan memperkenalkan sejumlah destinasi wisata yang sangat indah di Biak. Bahkan, Fbmw tahun ini menjadi pelajaran tambahan untuk menggelar Fbmw ditahun berikutnya, agar dapat melibatkan seluruh stekholder yang ada di Biak Numfor dan tidak terkesan event Fbmw hanya diatur oleh Pemerintah Daerah.

“Kalau kita lihat, sektor pariwisata merupakan sektor paling unggulan di Daerah. Hal ini pun kiranya dapat berdampak pada pemasukan anggaran daerah dan bukan hanya anggaran saja yang keluar untuk pariwisata. Jadi,output dari terselenggaranya event ini tidak sia-sia begitu saja, ini semua akan menjadi evaluasi kami,”ungkapnya.

Anda mungkin juga berminat