Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Empat Danki Jajaran Batalyon D Pelopor Sat Brimob Polda Papua Dikukuhkan

0 910

Merauke, TN – Komandan Satuan Brimob Polda Papua, Kombes Pol. Godhelp C. Mansnembra memimpin upacara pengukuhan jabatan Komandan Kompi (Danki) Jajaran Batalyon D Pelopor Sat Brimob Polda Papua, Sabtu (11/01) di Lapangan Upacara Batalyon D Pelopor Sat Brimob Polda Papua, Merauke.

Pejabat yang dikukuhkan adalah, Iptu Yulianus Giay sebagai Danki 1 Yon D Pelopor Merauke, Iptu Afra sebagai Danki 2 Kabupaten Mappi Distrik Bade, Iptu Sem Hanasbey sebagai Danki 3 Kabupaten Wamena dan Iptu Rustam Duduaka sebagai Danki 4 Kabupaten Lanny Jaya.

“Dengan dikukuhkanya para pejabat komandan Kompi di jajaran Batalyon D Pelopor Merauke, saya berharap mampu merespon segala ancaman sesuai tupoksi Brimob dengan penanganan yang profesional, tegas dan terukur dengan berpedoman pada aturan hukum yang berlaku dan menghargai hak asasi manusia dan kearifan lokal, sehingga kehadiran Brimob mendapat tempat di hati masyarakat,” ucap Dansat Brimob Polda Papua dalam sambutannya.

Dikatakan, Satuan Brimob Polda Papua sebagai satuan pamungkas yang terlatih dan andalan Polda Papua sebagai kekuatan utama yang dipersiapkan untuk menghadapi gangguan Kamtibmas berintensitas tinggi seperti ancaman teror, kejahatan terorganisir, senjata api, bom dan lainnya.

Para komandan kompi dan anggotannya diingatkan untuk melakukan langkah kreatif dan inovatif sesuai dengan jati diri Brimob, guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Selain itu, diharapkan segera membackup kewilayahan dalam merespon gangguan keamanan sekecil apapun, lakukan koordinasi dengan sebaik-baiknya dalam mendukung keberhasilan tugas Brimob.

“Pejabat yang dilantik jalankan tugas dengan baik, jaga kekompakan, hindari pelanggaran sekecil apapun yang merusak citra Korp Brimob Polri sebagai kebanggan satuan yang harus dipelihara dan ditingkatkan,” tambahnya.

Dansat Brimob Polda Papua menyebutkan, secara keseluruhan Anggota Brimob dari empat batalyon tersebut di atas berjumlah 332 personil. Besar harapannya akan ada penambahan personil guna mengisi kekosongan yang ada dan memperkuat Satuan Brimob Polda Papua.

Anda mungkin juga berminat