Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Elektabilitas NasDem Masuk 5 Besar Nasional, Ini Penjelasan DPW Papua Barat

0 185

Manokwari, TN- Berdasarkan hasil survei lembaga Charta Politika yang digelar 22 Desember 2018 hingga 2 Januari 2019 elektabilitas partai NasDem tercatat sebesar 5,3 persen.

Survey Charta Politika memprediksi Partai NasDem masuk dalam lima besar partai pemenang pemilihan legislatif 2019 mendatang.

Ketua DPW Partai NasDem Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan melalui sekretarisnya, Rocky L. Mansawan,S.E menegaskan pihaknya tetap memberikan apresiasi atas prestasi dan keras sehingga partai politik ini bisa diprediksi lolos ambang batas parlemen (parliamentary threshold).

Namun kader Partai NasDem tidak tergiur dengan hasil.survey yang elektabilitasnya telah melampaui sejumlah parpol terbesar di Republik ini, tapi menjadi motivasi bagi mereka untuk menggairahkan semangat mereka menuju 3 besar partai pemenang pemilu 2019.

“Dengan politik tanpa mahar kami kader partai NasDem berusaha mewujudkan gerakan perubahan, restorasi Indonesia di Papua Barat, bekerja keras dengan slogan Bersatu, Berjuang, Menang mengantarkan partai politik ini menuju 3 besar nasional pemenang pemilu 2019,” kata Rocky saat menggelar konfrensi pers di Manokwari, Kamis (17/1).

Rocky mengatakan, kader NasDem Papua Barat dalam melakukan sosialisasi kepada konstituen di daerah pemilihannya harus mengedepankan politik santun untuk menyampaikan program kerja yang pro rakyat.

Hindari ujaran kebencian dan berita hoax yang memecahbelakan persatuan Negara Kesatuan Indonesia (NKRI).

“Indonesia ini Negara yang berdasarkan Pancasila sehingga para kader dan caleg agar hindari hoax dan ujaran kebencian,” sebutnya.

Mantan anggota DPR Papua Barat ini sangat meyakini bahwa NasDem akan menjadi partai pemenangan dan pemegang palu lembaga parlamen Papua Barat periode 2019-2024.(*)

Anda mungkin juga berminat