Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Dukungan Terus Mengalir Untuk Robby Gaspersz

0 1.511

Ambon, TN – Dukungan dari warga Kota Ambon terus mengalir kepada Calon Anggota DPRD Provinsi Maluku terpilih asal Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Robby Gasperzs. Dukungan yang disampaikan warga dilakukan lewat doa berantai yang dilakukan di sejumlah kawasan, bukan saja yang menjadi kantong-kantong suara Robby Gasperzs, tetapi juga dari warga yang merasa simpati dengan masalah yang dialami Gasperzs.

Robby Gasperzs tersandung masalah, ketika teman satu partainya, Johan Lewerissa mempersoalkan adanya pelanggaran yang dilakukan Gasperzs dalam memperoleh suara pada Pemilu DPRD Provinsi Maluku untuk Dapil Maluku 1 Kota Ambon.

Masalah ini kemudian dibawa ke Mahkamah Konstitusi (MK). Dalam sidang yang dilakukan oleh MK, pengadil itu memutuskan Robby Gasperz tetap menjadi aleg terpilih. Putusan MK itu tidak diterima Johan Lewerissa yang merupakan adik kandung Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Maluku, Hendrik Lewerissa. Johan kemudian membawa kasus ini ke Mahkamah Partai Gerindra. Kini kasusnya akan masuk tahap putusan.

Jika sebelumnya, warga jemaat Benteng Karang, Dusun Amaori, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Jumat (20/9) malam mengelar doa bersama, hal yang sama juga dilakukan warga Jemaat Kemah Injil, Batu Sori, Desa Tawiri, Kecamatan Teluk Ambon saat ibadah Minggu (22/9).

Doa dan gumulan berantai yang dilakukan oleh warga di sejumlah kawasan di Kota Ambon ini, sebagai bentuk dukungan, agar persoalan yang tengah dihadapi Robby Gasperzs ini bisa selesai dengan baik dan benar oleh Mahkamah Partai Gerindra, tanpa ada intervensi dari pihak manapun.
“Betul, saat ibadah Minggu (22/9) kemarin, kami jemaat disini (Kemah Injil) yang dipimpin oleh bapak pendeta melakukan pergumulan khusus untuk persoalan yang tengah dihadapi oleh bapak Robby Gaspersz,” kata salah satu Majelis Jemaat Kemah Injil, Yan Gerson saat dihubungi Teropongnews.com, Senin (23/9).

Menurut dia, doa ini juga sebagai penguatan kepada Robby Gasprezs, agar sabar dalam menghadapi masalah yang tengah dialaminya. Jemaat lewat doa itu, kata dia, berharap agar Mahkamah Partai Gerindra bisa memutuskan perkara tersebut dengan adil, profesional dan benar.

“Pak Robby Gasperzs itu orangnya sangat dekat dengan jemaat disini (Kemah Injil). Beliau banyak membantu dengan program-program pembangunan, juga membantu pelayanan dalam jemaat, sehingga jemaat merasa perlu untuk bersama menggumuli persoalan yang tengah dihadapi beliau. Perolehan suara Pak Robby Gasperzs di Batu Sori, Desa Tawiri sangat signifikan dan menjadi pemenang perolehan suara dari caleg lain,” beber Yan.

Jemaat setempat, kata Yan, berharap, Tuhan Yang Maha Esa ikut berperkara dalam persoalan ini, sehingga apa yang benar tetap diputuskan benar. “Bagi kami inilah politik, banyak intrik yang bisa dilakukan. Tetapi kami tetap berdoa, agar Tuhan bisa ikut berperkara, menggerakan hati orang-orang yang akan mengambil keputusan, agar dapat memutuskan untuk tetap memihak pada kebenaran,” harap Yan.

Untuk diketahui, beberapa kawasan di Kelurahan Karang Panjang, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon juga menggelar doa berantai pada Minggu (23/9) malam. Dan direncanakan, doa dan dukungan juga akan digelar hingga proses atas masalah Robby Gaspersz selesai dan diputuskan oleh Mahkamah Partai Gerindra.

Anda mungkin juga berminat