Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Dua Remaja dan 1 Bocah Begal Polwan Niswa, Ini Kronologisnya

0 3.612

Manokwari,TN- Kasus dugaan tindak pidana pencurian dengan kekerasan (CURAS) kembali terjadi di Manokwari, kali ini dilakukan tiga orang tersangka terhadap salah satu Polwan Polda Papua Barat, Selasa (4/6) sekira pukul 04.30 WIT.

Ketiga tersangka ini dua orang masih remaja itu masing-masing berisial VR alias Vandiko (24), dan EB (25) sedangkan satunya berisial ONP (11) masih bocah semuanya beralamat di Sanggeng, Kabupaten Manokwari.

Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP Matias Yosias Krey menjelaskan kronologisnya, bahwa pada hari selasa (4/6) sekira pukul 04.30 wit telah terjadi CURAS di Jl Trikora depan Latando putaran haji saleh yang di lakukan oleh 3 orang tsk terhadap korban salah satu anggota polwan polda papua barat, Bripda Niswa (22)
Matias Krey merincikan bahwa pada pukul 04.10 Wit, korban keluar dari mess polwan maripi dengan tujuan ke Borarsi menjemput saudaranya untuk temani dirinya ke bandara rendani.

Tujuanya untuk membawa kembali motor korban karna polwa Niswa hendak berangkat ke makasar namun sempat memarkirkan motornya didepan toko tengah kemudian menyeberang ke ATM Bank BRI untuk mengambil uang, setelah kembali ke depan toko tengah untuk mengambil motor lalu korban menuju ke arah kota melewati jln trikora.

Sesampainya di depan latando putaran haji saleh tas korban langsung ditarik oleh salah satu tsk sehingga korban langsung jatuh ke jalan aspal dan ketiga pelaku tersebut membawa tas korban dan langsung pergi dengan arah tujuan wosi.

“Pada saat itu juga korban berteriak minta tolong namun tidak ada orang yang menolong korban tersebut sehingga korban menelpon Aipda Frengky rumkabu (wakatimsus ditkrimum polda Papua Barat) untuk minta tolong dan pada saat itupula Aipda frengky dengan istrinya menuju ke tkp untuk menolong korban dan korban di bawa ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan medis,” tutur Kabid Humas melalui keterangan tertulisnya yang diterima teropongnews, Rabu (5/6)
Pada pukul 08.05 Wit timsus Piranha Ditreskrimum polda papua barat yang dipimpin wakatimsus Aipda Frengky B. Rumkabu mengumpulkan anggotanya untuk lakukan penyelidikan dan dengan gerak cepat mereka mencari pelaku yang sudah dikantongi identitasnya.

“Pukul 16.20 wit timsus piranha berhasil mengamankan VR alias Vandiko(24) di depan bengkel motor depan polsek kota, kemudian tim lakukan pengembangan, pukul 18.20 wit tim berhasil meringkus mengamankan ONP (11) didepan toko sanggeng dan pukul 21.00 wit, tim piranha berhasil menangkap EB di rumahnya, Sanggeng bekakang Otto Geisler,” ungkap Kabid Humas.

Lebih lanjut Kabid menjelaskan, barang bukti hasil rampok/ curas yang berhasil disita dari tangan tersangka hanya tersisa Rp. 6.000.000,-
“Saat ini para pelaku telah diamankan di mapolda Papua Barat untuk dilakukan pemeriksaan” tambah AKBP Matias Krey.

Anda mungkin juga berminat