Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Dua Pelaku Begal Dibawah Umur Diringkus, Modus Gunakan Senpi Palsu

0 201

Sorong, TN- Polsek Sorong Kota berhasil mengamankan dua pelaku begal di jalan Ahmad Yani, klademak, tepatnya  di depan kantor RRI Sorong, Rabu (23/01) sekitar pukul 02.45 dini hari. Masing-masing  pelaku berinisial ERJ dan APM.

Kapolsek Sorong Kota, AKP Tegar Satrio Wicaksono SH. S.Ik saat dikonfirmasi teropongnews.com, Kamis (24/01) mengatakan modus yang dilakukan oleh pelaku adalah menghadang korban yang lewat dengan cara mengayunkan balok kearah korban.

“Selain itu di TKP juga ditemukan replika Senpi Revolver yang rencananya akan digunakan untuk menakut-nakuti korban,”ujar Tegar.

Pada saat itu, korban, Brigpol Muhammad Fuad Hasan mengendarai Sepeda Motor dari Polsek  Sorong Kota menuju arah Yohan untuk pulang kerumah. Tiba-tiba ERJ keluar dari semak-semak dan  menghadang korban sambil mengayunkan balok kearah korban.

Menyadari akan hal itu, korban segera berbalik arah dan mencoba memancing pelaku, akan tetapi pelaku melempar korban beberapa kali dengan potongan balok. Sehingga korban segera melaporkan kejadiam yang dialami di Mapolsek Sorong Kota.

Saat Personil Polsek Sorong Kota kembali ke TKP untuk melakukan penyisiran, anggota berhasil mendapati salah seorang teman pelaku berinsial APM  yang bersembunyi dibalik semak-semak.

APM sempat  mencoba melarikan diri, namun berhasil diamankan dan kemudian dibawa ke Mapolsek Sorong Kota untuk dimintai keterangan.

Selanjutnya, anggota kemudian bergerak menuju kediaman pelaku, namun pelaku tidak berada di tempat dan hanya menemui ibunya.

Pihak kepolisian melakukan tindakan persuasif dengan meminta agar orang tua pelaku dapat menghadirkan anaknya sesegera mungkin di Mapolsek Sorong Kota untuk dimintai keterangan.

“Orang tua ERJ sudah datang menyerahkan anaknya ke Mapolsek Sorong Kota. Hal ini dikarenakan tindakan persuasif kepada keluarga pelaku oleh Bhabinkamtibmas, sehingga orang tuanya mau menyerahkan anaknya kepada kami untuk dimintai keterangan,”terangnya.

Kini kedua pelaku diamankan di Mapolsek Sorong Kota untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Pihak kepolisian akan berkoordinasi dengan Bapas dan kejaksaan dikarenakan kedua pelaku masih dibawah umur.

Anda mungkin juga berminat