Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Dua Mesin ATM Di Ruko KNS Merauke Dibobol Maling

0 125

Merauke, TN – Dalam waktu bersamaan, dua ATM yakni ATM BNI dan ATM Bank Mandiri yang terletak bersebelahan di Ruko KNS Seringgu, Kabupaten Merauke dibobol maling.

Aksi pembobolan diketahui pada Rabu (22/01) pagi, ketika warga (nasabah) hendak melakukan penarikan di salah satu ATM melihat mesin ATM dalam keadaan rusak.

Nasabah lalu menginformasikan kepada pihak Bank. Menanggapi informasi tersebut, pihak bank melaporkan ke SPKT Polres Merauke untuk ditindaklanjuti.

“Kemudian kami dari kepolisian turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melakukan olah TKP,” jelas Wakapolres Merauke, Kompol Y.S. Kadang di Polres Merauke.

Hasil olah TKP ditemukan kerusakan pada dua ATM tersebut. Kerugian pada ATM Bank BNI, uang tunai senilai 2.850.000 yang diambil pencuri. Ditambah dengan kerusakan mesin ATM, pihak bank mengalami kerugian mencapai 22.850.000 rupiah.

Sementara di Bank Mandiri, jumlah uang tunai yang diambil pencuri sebanyak 2.000.000, rupiah ditambah dengan kerusakan mesin ATM maka kerugian mencapai 27 juta rupiah.

Menurut Waka Polres, alat yang digunakan pencuri berupa benda tumpul namun masih dalam penyelidikan untuk mengetahui kepastiannya melalui rekaman CCTV.

Anda mungkin juga berminat