Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Dua Begal Sadis Dibekuk, Satu Diantaranya Masih Dibawah Umur

0 3.918

Sorong, TN – Dua pelaku begal bernama Paulus dan MA (17) diringkus Anggota Kepolisian Polres Sorong Kota. Mereka ditangkap dikediamannya yang berlokasi di Jalan F Kalasuat, Malanu, Kota Sorong, pada tanggal 1 Juni 2019.

Selain Paulus dan MA, polisi juga masih mengejar dua pelaku lainnya yang berinisial RG dan DG

Wakapolres Sorong Kota, Kompol Hengky Kristanto saat menggelar press release di Mapolres Sorong Kota, Senin (17/06) mengatakan, pelaku dalam menjalankan aksinya tidak segan-segan melukai korbannya apabila mencoba melawan.

“Peristiwa itu teradi pada tanggal 23 April 2019. Saat itu korban bersama seorang rekannya yang sedang berada di Kompleks Kios Anda, hendak pulang kerumah mereka yang beralamat di HBM sekitar pukul 04.30 WIT,”ujar Hengky.

Lebih lanjut dikatakan Hengky, Dahri (korban) bersama rekannya Rendy menggunakan sepeda motor masing-masing. Ditengah perjalananan tepatnya di pertigaan Halte Malanu, korban bersama rekannya melihat 2 unit motor yang tergeletak di badan jalan. Tiba-tiba keluar 4 orang dari arah pasar obor.

Ketika keberadaan korban sudah sangat dekat, MA langsung melempar korban dengan menggunakan balok berukuran 50 centimeter. Setelah balok tersebut berhasil mengenai kepala korban, korban pun akhirnya kehilangan keseimbangan dan terjatuh dari motor.

“Setelah korban terjatuh, para pelaku mendatangi korban dan melakukan pengeroyokan dengan menggunakan kayu balok. Saat korban sudah tidak berdaya, pelaku MA kemudian menjarah handphone korban, sementara pelaku yang lainnya membawa kabur motor Honda Supra 125 yang dikendarai korban,”jelas Hengky.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 365 tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.

Anda mungkin juga berminat