Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Dua ASN yang Terjerat Kasus Narkoba Di Ambon Terancam Dipecat

0 220

Ambon, TN – Ancaman pemecatan harus dihadapi dua oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Provinsi Maluku, yakni TM (32) dan RS (32) karena terlibat kasus narkoba. Pasalnya, Pemprov Maluku sedang mempelajari sejumlah aturan untuk mengambil langkah yang dibutuhkan.

“Saat ini kita masih mempelajari aturan. Kalau aturan memungkinkan untuk diberhentikan maka pasti akan diberhentikan, tapi yang pastinya kita mengikuti aturan,” kata Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (21/6) pagi.

Pihaknya, lanjut Wagub, akan tetap berpegang pada aturan yang berlaku dalam penanganan masalah dimaksud, agar apapun keputusan yang nantinya ditempuh tidak salah. “Jadi saya mau tekankan sekali lagi, bahwa kita melakukan sesuatu berdasarkan aturan yang berlaku,” tegas Wagub Orno.

Dia menyatakan, kasus ini harus menjadi pelajaran kepada seluruh ASN di lingkup Pemprov Maluku, agar tidak ada lagi ASN yang lain, yang mengunakan narkoba.

“Narkoba harus kita berantas, karena kalau tidak, maka akan merusak anak bangsa, khususnya yang ada di Maluku,” tandas dia.

Sebelumnya, TM (32) dan RS (32) ditangkap polisi bersama seorang ajudan sedang menggelar pesta narkoba di rumah dinas Wakil Gubernur Maluku yang saat itu masih dijabat Zeth Sahuburua, di kawasan Karang Panjang, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon beberapa bulan lalu. Kedua ASN ini dituntut hukuman masing-masing 1 tahun 2 bulan penjara.

Anda mungkin juga berminat